Viral Startup Octopus Hamish Daud Diduga Belum Bayarkan Gaji

Syahrizal Sidik
25 Desember 2023, 16:31
Startup Octopus
Website Octopus
Startup Octopus

Perusahaan startup daur ulang sampah yang didirikan aktor Hamish Daud, Octopus, sedang viral di media sosial. Pasalnya, Octopus dinilai belum membayarkan gaji pelestari selama beberapa bulan.

Pelestari Octopus yang dimaksud adalah individu yang menjemput kemasan bekas pengguna platform Octopus. Pelestari ini bisa terdiri dari berbagai kalangan seperti pemulung, satgas kebersihan, mahasiswa hingga ibu rumah tangga.

Cuitan soal manajemen Octopus yang belum membayarkan gaji itu diutarakan oleh Muthia di akun X (muthiastp). Ia mengunggah tangakapan layar ragam komentar dari para pelestari soal gaji yang tak kunjung dibayarkan di Instagram.

"Pelestarimu kelaparan pak, sudah hampir sebulan tidak bisa tarik uang, mereka juga ada keluarga, kebutuhan, operasional setiap hari, dll... Tolonglah perhatikan pelestarimu yang sudah berjuang di garda terdepan," tulis @leonhendri** di akun Instagramnya.

Hal senada juga disampaikan @annisa.param** di akun Instagramnya, dia menyebut, sudah tiga kali reschedule dan tidak ada informasi lebih lanjut dari perusahaan. "Pelestarinya ga dibayar-bayar? Mengecewakan sekali," ujarnya.

Sementara itu, @gelar_28** juga menyebut sudah tiga minggu terakhir ini, pelestari tidak bisa menarik uangnya. "Tolong perhatikan pelestarinya. Mau sampai kapan?".

Halaman:

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...