TikTok Bantah Kabar Akan Akuisisi Startup Agen Travel Indonesia

Lenny Septiani
16 Juli 2024, 16:46
TikTok akuisisi startup ota,
Pixabay.com
TikTok

Ringkasan

  • Drama Korea "To My Haeri" akan tayang perdana pada 23 September 2024, memuat 12 episode yang tayang dua kali seminggu.
  • Diarahkan oleh Jung Ji Hyun dan diperankan oleh Shin Hae Sun dan Lee Jin Uk, drama ini berkisah tentang mantan pasangan kekasih yang dipertemukan kembali dan membantu menyembuhkan luka masing-masing.
  • Shin Hae Sun, pemeran utama wanita, merupakan aktris berpengalaman yang dikenal dengan kemampuan aktingnya yang luar biasa dalam drama-drama seperti "Mr. Queen" dan "Welcome to Samdal-ri".
! Ringkasan ini dihasilkan dengan menggunakan AI
Button AI SummarizeMembuat ringkasan dengan AI

TikTok membantah kabar akan mengakuisisi startup pariwisata digital atau online travel agent (OTA). Perusahaan asal Cina ini dikabarkan bakal merambah bisnis OTA di Indonesia dan Thailand. 

Sebelumnya, media lokal Cina 36Kr melaporkan bahwa para pemilik restoran dan pedagang di Thailand dan Indonesia diarahkan untuk bergabung ke fitur ‘layanan lokal TikTok’.

Media tersebut tidak melaporkan bahwa TikTok akan mengakuisisi startup OTA lokal. Akan tetapi, sejumlah media di Tanah Air menyebutkan, perusahaan media sosial ini digadang-gadang bakal mengakuisisi perusahaan rintisan pariwisata digital.

"Tidak ada rencana untuk mengakuisisi OTA lokal," kata Juru Bicara TikTok kepada Katadata.co.id, Selasa (16/7).

Di situs rekrutmen resmi TikTok, terdapat hampir 30 lowongan terkait bisnis layanan lokal di Singapura, Jakarta, dan Bangkok.

TikTok juga dikabarkan berencana terjun ke bisnis rekreasi. “Layanan ini memungkinkan pengguna memperoleh voucer pembelian tiket pesawat dan hotel yang disediakan oleh penyedia layanan pihak ketiga,” kata sumber yang berbasis di Indonesia dikutip dari South China Morning Post, akhir pekan lalu (12/7).

Sementara itu, TikTok mengatakan dalam pernyataan kepada South China Morning Post pada Jumat bahwa operasional layanan lokal di Thailand dan Indonesia masih dalam tahap pengujian.

Sumber menambahkan, hanya sedikit pengguna di Thailand dan Indonesia yang dapat melihat penawaran layanan lokal dari pedagang di feed TikTok, berdasarkan algoritme rekomendasi aplikasi.

Perusahaan media sosial itu juga disebut-sebut akan menyediakan layanan pesan-antar makanan seperti GrabFood milik Grab dan GoFood Gojek.

Baca artikel ini lewat aplikasi mobile.

Dapatkan pengalaman membaca lebih nyaman dan nikmati fitur menarik lainnya lewat aplikasi mobile Katadata.

mobile apps preview
Reporter: Lenny Septiani

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...