Cukup 5 Langkah, Begini Cara Mengganti Background Foto Online

Siti Nur Aeni
30 Juli 2021, 16:25
Cukup 5 Langkah! Begini Cara Mengganti Background Foto Online
burst/pexels.com
Ilustrasi mengganti background foto online di laptop

Cara mengganti background foto online merupakan solusi untuk mengubah latar belakang foto tanpa ribet dan tentunya dengan hasil yang rapi. Biasanya bakcground foto diganti untuk keperluan seperti persyaratan pendaftaran atau kelengkapan dokumen resmi yang mensyaratkan background foto dengan latar belakang warna yang sudah di tentukan.

Dahulu kita familiar dengan aplikasi Photoshop untuk mengedit background foto. Namun saat ini mengganti background foto tidak perlu aplikasi. Banyak situs online menyediakan layanan tersebut. Salah satu situs yang bisa digunakan yaitu remove.bg.

Advertisement

Situs ini memiliki tampilan sederhana dan bisa diakses menggunakan perangkat apa pun. Proses editing di situs ini sangat cepat dengan hasil yang tetap berkualitas. Anda bisa mengganti backgorund foto tanpa perlu membayar atau mendaftar akun. Cara mengganti background foto di remove.bg juga sangat mudah, hanya butuh lima langkah saja. Berikut ini tutorial untuk mengganti backgorund foto di remove.bg.

Cara Mengganti Background Foto Menjadi Merah

1. Siapkan foto yang akan diganti background-nya

Hal pertama yaitu menyiapkan foto. Pastikan foto yang akan anda diedit memiliki kualitas bagus sehingga hasil editing tidak rusak. Alangkah lebih baik jika fotonya memiliki latar belakang yang datar, seperti dinding atau bidang datar lainnya. Hal ini akan mempermudah proses penghapusan background.

2. Buka situs remove.bg

Situs ini bisa Anda buka dengan menggunakan HP atau laptop. Menggunakan perangkat apa pun proses editingnya tetap mudah dan cepat. Anda hanya perlu memastikan jaringan internet lancar agar pekerjaan cepat.

3. Upload foto

Setelah membuka web remove.bg, cara mengganti background foto online selanjutnya yakni mengunggah foto. Pada halaman utama situs ini ada opsi “upload image”. Anda bisa klik opsi tersebut dan pilih foto yang akan diedit.

Jika menggunakan laptop, Anda bisa mencari foto di folder penyimpanan kemudian klik foto yang akan diunggah. Dan klik “open”, foto akan terunggah secara otomatis. Jika upload foto dari HP, Anda bisa langsung cari foto di memori penyimpanan kemudian klik foto tersebut. Dengan sendirinya foto akan terunggah.

Proses unggah foto bisanya membutuhkan waktu beberapa saat. Waktu unggah foto sangat dipengaruhi oleh kecepatan internet. Jadi pastikan perangkat yang Anda gunakan sudah terhubung dengan jaringan internet yang stabil.

Halaman:
Editor: Redaksi
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement