Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Jadi Sultans of Content versi Forbes
Pasangan selebritas Raffi Ahmad dan Nagita Slavina dinobatkan sebagai ‘The Sultans of Content’ oleh Forbes Indonesia. Keduanya terpilih sebagai salah satu kreator yang membangun kepopuleran dan penghasilan lewat berbagai platform digital.
“Kami memilih lima kreator konten,” kata Forbes melalui akun Instagram @Forbesindonesia, Rabu (9/2). “Ini termasuk Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang bertransformasi dari entertainer menjadi enterpreneur.”
Para kreator membuat konten bukan hanya untuk hiburan, tetapi juga menyuarakan pesan seperti membantu UMKM. Mereka juga memperluas pembuatan konten menjadi bisnis yang mapan.
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina pun menanggapi status tersebut. “Terimakasih. RANS Mau IPO?” kata keduanya melalui akun Instagram @raffinagita1717.
Pasangan yang pernah beradu akting saat belia itu memang berkembang menjadi pebisnis lewat RANS Entertainment.
Perusahaan tersebut baru-baru ini berinvestasi di aplikasi audio untuk konten podcast, audiobook, radio, dan live audio NOICE.
RANS Entertainment memiliki banyak bisnis di industri gaya hidup lainnya seperti RANS Music, RANS Sportainment, RANS FC, RANS Basket, RANS e-sports, dan RANS Beauty.
Pada Maret 2021, Raffi mengakuisisi Cilegon United menjadi RANS Cilegon FC. Langkah tersebut diikuti oleh YouTuber dan pengusaha Atta Halilintar yang mengakuisisi PSG Pati menjadi AHHA PS Pati pada Juni.
Baru-baru ini, Raffi Ahmad menyatakan tertarik dan siap berkolaborasi dengan Pemprov Banten dalam mengelola Banten International Stadium (BIS) atau kawasan Sport Center Provinsi Banten di Kota Serang.
Raffi dan Nagita juga aktif mengunggah video di saluran YouTube yang telah diikuti 22,9 juta pelanggan. Konten yang diunggah bervariasi, mulai dari kehidupan mereka sehari-hari serta video yang diramaikan oleh YouTuber atau pesohor lainnya.