Indosat dan Mastercard Kerja Sama Kembangkan Solusi Pembayaran Digital

Lavinda
Oleh Lavinda
25 Mei 2023, 11:42
Indosat
Indosat
Indosat dan Mastercard

Indosat Ooredoo Hutchison dan Mastercard menandatangani nota kesepahaman atau MoU terkait kemitraan strategis untuk memperkenalkan solusi pembayaran digital yang akan meningkatkan lanskap pembayaran digital di Indonesia.

Penandatanganan Nota Kesepahaman dilakukan oleh Director & Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison Ritesh Singh, dan President Director PT Mastercard Indonesia Navin Jain. 

Sebagai bagian dari kolaborasi, kedua organisasi akan mengeksplorasi solusi untuk konsumen yang berfokus pada penggunaan pembayaran digital dengan kartu dan pembayaran berbasis akun.

Selain itu, kerja sama meningkatkan akses ke kredit seperti melalui Buy Now Pay Later, meningkatkan keamanan pada metode pembayaran, serta solusi yang menawarkan keterlibatan dan penghargaan yang lebih besar bagi konsumen.

Terkait bisnis, kolaborasi ini juga memperkenalkan solusi yang mendorong adopsi pembayaran digital, membantu bisnis dalam mengelola kehadiran digital, meningkatkan akses ke kredit, serta menyediakan solusi produktivitas bisnis lainnya, seperti akuntansi dan manajemen pengeluaran.

Presiden Direktur dan CEO Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha mengatakan kedua organisasi berkomitmen untuk bekerja sama dalam memperkenalkan produk dan solusi terukur yang menggabungkan kemampuan dalam keselamatan dan keamanan siber. Hal ini guna menyediakan pengalaman digital yang aman dan lancar sesuai dengan gaya hidup, cara bekerja, dan bertransaksi para konsumen dan bisnis di era digital saat ini.

Kemitraan ini juga bertujuan untuk mendukung usaha kecil menengah atau UKM dengan menyediakan alat dan sumber daya terbaru untuk bersaing di dunia digital pascapandemi Covid-19.

“Peningkatan keterampilan digital dan perluasan inklusi keuangan, terutama di daerah pedesaan, adalah kunci untuk memaksimalkan potensi orang Indonesia. Upaya bersama dengan Mastercard ini akan memungkinkan kami menciptakan solusi keuangan untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi digital Indonesia,” kata Vikram dalam keterangan tertulis, dikutip Kamis (25/5).

Presiden Mastercard Asia Pasifik Ari Sarker mengatakan kemitraan ini akan membawa lebih banyak lagi individu dan pengusaha kecil ke dalam ekosistem digital.

Halaman:

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...