Viral Kabar Google Tutup Gmail Mulai Agustus, Berikut Penjelasannya

Desy Setyowati
1 Maret 2024, 12:37
google, Gmail tutup,
unspalsh.com
Cara mengetahui nomor telepon di Gmail
Button AI Summarize

Viral di media sosial X atau Twitter bahwa Google akan menyetop layanan Gmail mulai Agustus. Perusahaan teknologi asal Amerika Serikat ini menjelaskan, yang ditutup bukanlah Gmail yang masif digunakan oleh pengguna.

Google akan menutup Gmail HTML basic yang dikhususkan untuk gadget lawas. Akun Gmail HTML basic yang hilang antara lain yang belum update atau memperbarui platform ke versi terbaru.

Google pun mengklarifikasi kabar akan menutup Gmail yang beredar di media sosial. "Gmail is here to stay,” kata perusahaan melalui akun X.

Meski begitu, akun Gmail memang bisa ditutup oleh Google jika melanggar peraturan. Google akan menghapus akun Gmail hingga YouTube yang tidak aktif selama dua tahun mulai Desember 2023.

VP Manajemen Produk Google Ruth Kricheli mengatakan, perusahaan memperbarui kebijakan ketidakaktifan akun layanan seperti Gmail dan YouTube, menjadi minimal dua tahun.

“Mulai akhir tahun ini, jika Akun Google tidak digunakan selama minimal dua tahun, kami dapat menghapus akun dan kontennya,” kata Kricheli dikutip dari laman resmi Google, pada Mei (19/5/2023).

Halaman:
Reporter: Lenny Septiani, Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...