Tambah Investasi di RI, Tim Cook Buka Apple Developer Academy di Bali

Lenny Septiani
17 April 2024, 10:32
CEO Apple Tim Cook
CEO Apple Tim Cook
CEO Apple Tim Cook
Button AI Summarize

Perusahaan raksasa teknologi asal Amerika Serikat (AS), Apple akan menambah investasinya di Indonesia melalui Apple Developer Academy di Bali. Ini merupakan Apple Developer Academy keempat milik Apple di Indonesia.

“Kita sering melihat bahwa sebaris kode dapat mengubah dunia, dan di Indonesia, kami berinvestasi pada kreativitas dan kemampuan mereka yang bertekad untuk membuktikan hal itu,” kata Chief Executive Officer Apple Tim Cook, melalui laman resmi Apple, Selasa (16/4).

“Kami juga senang sekali dengan berkembangnya komunitas pengembang di Indonesia, dan kami berharap dapat berinvestasi pada kesuksesan lebih banyak pengembang dengan akademi keempat kami di negara ini," ujar Cook.

Melalui ekspansi di Bali, Apple juga ingin memperluas investasinya demi meningkatkan kesempatan bagi para pengembang, pelajar, dan pengusaha yang ingin merintis kariernya di industri aplikasi iOS yang sedang berkembang.

Untuk mendorong pertukaran budaya, Apple Academy di Bali juga akan menerima pendaftaran tidak hanya dari Indonesia saja, tetapi juga seluruh dunia, terlepas dari latar belakang pendidikan maupun pengalaman pemrogramannya.

Apple Academy di BSD, Batam dan Surabaya

Perusahaan menyatakan, akademi-akademi yang berada di Indonesia menerima peserta dari berbagai latar belakang dan profesi. Apple Academy kini sudah berada di BSD, Batam, dan Surabaya.

Halaman:
Reporter: Lenny Septiani

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...