Viral Mobil Tesla Deteksi Hantu, Ini Teknologi Sensor yang Dipakai

Lenny Septiani
24 April 2024, 13:18
Warganet menguji coba sensor mobil listrik Tesla di TPU,
TikTok @romario_sage
Warganet menguji coba sensor mobil listrik Tesla di TPU
Button AI Summarize

Viral warganet membagikan pengalamannya mengendarai mobil listrik Tesla di Tempat Pemakaman Umum atau TPU. Berikut teknologi sensor pada kendaraan Tesla.

Pengguna TikTok dengan nama akun @romario_rage membagikan pengalaman mencoba sensor mobil listrik Tesla di TPU. “Iseng mengetes sensor Tesla,” kata dia dalam unggahan video di TikTok bulan lalu (2/3).

Pada unggahan video awal, ia memberikan bahwa sensor Tesla menunjukkan ada seseorang yang sedang berjalan ke arah mobil yang dikendarai. Padahal kamera belakang mobil memperlihatkan jalanan kosong dan tidak ada benda.

Dalam video lanjutan yang diunggah 11 hari kemudian (13/3), ia membagikan cuplikan bahwa sensor Tesla bahkan bisa mendeteksi adanya orang yang duduk di kursi belakang. “Fasten seat belt,” berikut peringatan yang muncul di platform di mobil Tesla.

Namun keduanya menyampaikan bahwa tidak ada orang lain selain mereka di dalam mobil.

Uji coba sensor Tesla untuk mendeteksi hantu juga dilakukan oleh warganet di negara lain. Dosen di Fakultas Sains Universitas Chulalongkorn Jessida Denduangboripant melakukan hal yang sama dengan mengendarai Tesla di kuil di Thailand.

Halaman:
Reporter: Lenny Septiani

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...