Tembus 4 Ribu Unit, Penjualan Mobil Listrik Wuling di Luar Ekspektasi

Image title
Oleh Doddy Rosadi - Tim Publikasi Katadata
4 Desember 2022, 21:41
Tembus 4 Ribu Unit, Penjualan Mobil Listrik Wuling di Luar Ekspektasi
Katadata

PT Wuling Motor Indonesia melakukan test drive mobil listrik besutannya, yakni Wuling Air EV di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, pada Minggu (4/12/2022).

Test drive tersebut dilakukan bersamaan dengan acara Blok M Green Collabs yang diadakan oleh Katadata Indonesia.

Media Relations PT Wuling Motors Indonesia, Brian Gomgom mengatakan, test drive ini dilakukan untuk mempromosikan mobil Wuling Air EV sekaligus memberikan edukasi pada masyarakat mengenai kendaraan listrik.

Ia mengatakan, sejak diproduksi ke pasar Indonesia pada Agustus 2022 lalu, antusiasme masyarakat terhadap mobil Wuling Air EV sangat bagus.

Menurut dia, sejak Agustus lalu hingga kini, mobil tersebut sudah terpesan sebanyak 4 ribu unit di Indonesia.

“Ini sebenarnya di luar ekspektasi kami, awalnya kami menyangka masyarakat masih belum familiar dengan mobil listrik,” ujar Brian Gomgom ketika ditemui di lokasi test drive yang menjadi rangkaian acara Blok M Green Collabs yang diselenggarakan Katadata.

Ia menambahkan, mobil Wuling Air EV memiliki sejumlah keunggulan, diantaranya memiliki jarak tempuh yang cukup jauh, yakni 300 kilometer dalam sekali pengisian baterai.

Selain itu, mobil tersebut juga sudah dilengkapi dengan perintah suara berbahasa Indonesia. Jadi jika pemilik mobil ini ingin menyalakan radio atau membuka kaca, ia tinggal memerintahkan saja secara lisan.

Meski ukuran mobil ini compact, namun Wuling Air EV bisa memuat 4 orang di dalamnya, termasuk pengemudi. Dengan jarak tempuh yang mencapai 300 kilometer, Brian menambahkan, Wuling Air EV memang didesain untuk penggunaan di dalam kota.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...