DBS Young Economist Stand Up Show
Donang Wahyu|KATADATA
Donang Wahyu
27 Oktober 2015, 16:57

DBS Young Economist Stand Up

KATADATA - Bank DBS Indonesia bekerjasama dengan Katadata menyelenggarakan kompetisi DBS Young Economist Stand-Up bagi mahasiswa tingkat Sarjana (S1) dari semua jurusan untuk seluruh perguruan tinggi di Indonesia.

Kompetisi DBS Young Economist Stand-Up merupakan kompetisi bagi kaum muda untuk menyuarakan opini mereka tentang perekonomian Indonesia dan Asia.

Dengan dibantu menggunakan materi hasil riset DBS Asian Insights, mahasiswa bebas beropini atau memberikan solusi mengenai berbagai hal yang berhubungan dengan perekonomian Indonesia maupun Asia.

Head of Group Strategic Marketing and Communications DBS Indonesia, Mona Monika mengatakan, pihaknya ingin mendengar pendapat, ide, serta gagasan dari para generasi muda tentang perekonomian Indonesia maupun Asia melalui kompetisi DBS Young Economist Stand-Up.

Kompetisi DBS Young Economist Stand-Up diharapkan menjadi arena bagi kaum muda dalam menyuarakan opini tentang perekonomian Indonesia dan Asia namun dikemas dengan cara yang menarik, yaitu Stand Up.

Dalam lomba ini peserta diharuskan membuat rekaman video pidato berkonsep stand-up dalam Bahasa Indonesia dengan durasi 3 menit  lalu mengunggahnya ke akun YouTube pribadi peserta dengan menyertakan tagar #DBSYES.

Juri akan memilih 20 peserta yang akan maju ke babak semifinal pada 20 November 2015.

Selanjutnya dipilih 10 orang untuk maju ke babak final pada 23 November 2015. Finalis akan diminta kembali berpidato di hadapan dewan juri yang kali ini terdiri dari Gundy Cahyadi (Ekonom DBS), Faisal Basri (Ekonom Senior), serta Alanda Kariza (Aktivis dan Pendiri Indonesia Youth Conference).

Akan dipilih tiga pemenang yang akan mendapatkan hadiah uang tunai serta mengikuti program magang di Bank DBS Indonesia.

Selain itu pemenang juga akan mendapatkan kesempatan untuk tur ke kantor Bank DBS Singapura dan mengikuti sesi mentoring dengan Chief Economist DBS David Carbon.

Mereka juga akan tampil menjadi opening act pada DBS Asian Insights Seminar 2015, bulan November mendatang, di hadapan para nasabah DBS, pemimpin dan pelaku industri perbankan dan keuangan, dan pejabat pemerintah.

Pendaftaran dan penerimaan link pengiriman video hingga 31 Oktober 2015. 

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.