Angka Kematian Covid-19 Bertambah, Lahan Pemakaman Semakin Berkurang Show
Adi Maulana Ibrahim|Katadata
Image title
Oleh Adi Maulana Ibrahim
8 September 2020, 12:33

Foto: Kematian Terus Bertambah, Pemakaman Covid-19 Semakin Penuh

Liang lahat untuk jenazah Covid-19 di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur hampir penuh. Lahan pemakaman untuk jenazah korban virus corona yang dimakamkan dengana protokol Covid-19 itu diperkirakan akan penuh pada Oktober 2020.

Komandan Regu PJLP TPU Pondok Ranggon, Nadi mengatakan, pihaknya telah menyiapkan 1.100 lubang pemakaman untuk jenazah Covid-19 sejak akhir Agustus 2020.

Positivity rate kasus virus corona Covid-19 di DKI Jakarta masih terus meningkat. Dalam sepekan terakhir persentase kasus positif di ibu kota naik menjadi 13,1 persen.

"Persentase kasus positif sepekan terakhir di Jakarta sebesar 13,1 persen, sedangkan persentase kasus positif secara total sebesar 6,7 persen," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Dwi Oktavia dalam keterangan tertulis.

 

Editor: Donang Wahyu

Katadata bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 2005 2020 55). Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik di sini untuk info lebih lengkapnya.