Kontrak Sewa Habis, Lotte Mart Ratu Plaza Akan Tutup 1 Juni 2020

Rizky Alika
11 Mei 2020, 17:45
Habis Kontrak, Lotte Mart Ratu Plaza Akan Tutup Mulai 1 Juni 2020.
Lotte Mart Indonesia / Youtube
Ilustrasi pengunjung berbelanja di Lotte Mart. Lotte Mart Indonesia akan tutup gerai di Ratu Plaza pada 1 Juni mendatang karena habisnya periode kontrak sewa.

Perusahaan retail PT Lotte Mart Indonesia akan menutup salah satu gerainya di mal atau pusat belanja Ratu Plaza, Jakarta Selatan pada 1 Juni mendatang. Chief Executive Officer (CEO) PT Lotte Mart Indonesia Joseph Buntaran mengatakan, penutupan gerai antara lain disebabkan habisnya masa kontrak sewa dengan pihak mal. 

"Tidak ada hubungannya dengan corona atau persaingan bisnis online. Rencana (penutupan) sudah dari setahun yang lalu," kata Joseph kepada Katadata, Senin (11/5).

Advertisement

Akibat penutupan, sebagian karyawan Lotte Mart di Ratu Plaza akan dipindahkan ke 49 gerai Lotte lainnya. Sementara, sebagian karyawan lain yang telah habis kontrak kerja tidak akan dilanjutkan.

(Baca: Mal Sepi & Tutup Imbas Corona, Pengusaha Minta Insentif ke Pemerintah)

Menurutnya, keputusan penutupan bersifat business to business antara Lotte dan ratu Plaza seiring berakhirnya kontrak sewa.

Meski begitu, Joseph mengakui bisnisnya juga ikut terdampak seiring merebaknya pandemi corona di Indonesia, namun hal ini bukan merupakan fakor utama.

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Editor: Ekarina
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement