SUN Energy Berhasil Kembangkan Solar Panel 300 MWp

Nadya Zahira
28 November 2023, 15:38
Akselerasi EBT, SUN Energy Berhasil Kembangkan Solar Panel 30 MWp
SUN Energy
PLTS Atap SUN Energy

Perusahaan pengembang proyek tenaga surya, SUN Energy telah mengembangkan solar panel dengan kapasitas sekitar 300 Megawatt peak (MWp). 

“Kalau bicara soal komitmen energi, kami sudah berdiri dari 2016. Kami sampai saat ini sudah memiliki kapasitas lebih dari 300 MWp, itu sekitar 200 di luar Indonesia dan 100 di Indonesia,” ujar Deputy CEO SUN Energy, Dion Jefferson dalam acara Squawk Box, CNBC Indonesia, disiarkan secara daring, Selasa (28/11). 

Advertisement

Dion mengatakan, pihaknya akan terus berupaya mendorong perluasan pemanfaatan solar panel di Indonesia. Salah satunya dengan cara mengajak sektor industri untuk menerapkan solar panel dalam operasionalnya, agar mereka beralih menggunakan energi bersih dan ramah lingkungan. 

Sebab menurut dia, hal ini tidak lepas dari komitmen SUN Energy untuk mendukung pemerintah dalam mencapai target nol emisi bersih atau Net Zero Emission (NZE) pada 2060. 

“Ke depan SUN Energy juga akan terus memperkuat kerja sama dengan industri dalam menciptakan dunia usaha yang ramah lingkungan lewat pemanfaatan energi bersih,” kata dia. 

Adapun saat ini, pihaknya telah menggandeng PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO), serta Asia Pulp & Paper (APP) untuk menerapkan panel surya atau Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) dalam operasional kedua perusahaan tersebut. 

Dia menjelaskan, alasan menggandeng dua perusahaan tersebut karena mereka mempunyai visi yang sama, yaitu menciptakan Indonesia dengan proses produksi yang ramah lingkungan. 

Halaman:
Reporter: Nadya Zahira
Editor: Lona Olavia
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement