Putri Ariani, Penyanyi Riau Toreh Prestasi di America's Got Talent

Amelia Yesidora
8 Juni 2023, 15:35
AS, Putri Ariani, America's Got Talent
Instagram @arianinismaputri
Penyanyi Putri Ariani.

Penyanyi solo Putri Ariani tengah menjadi perbincangan internasional lantaran berhasil lolos tahap audisi America’s Got Talent di Amerika Serikat lewat golden buzzer. Tidak tanggung-tanggung, Simon Cowell yang menghadiahi Putri dengan golden buzzer sehingga ia langsung melaju ke babak semifinal. 

Pembicaraan kian ramai lantaran lantaran Cowell dikenal sebagai juri yang sulit untuk dibuat terkesan. Setelah Putri menyanyikan lagu ciptaannya, "Loneliness", Cowell bahkan memintanya menyanyikan lagu kedua. Akhirnya Putri menyanyikan lagu "Sorry Seems To Be the Hardest Word" karya Elton John. 

Advertisement

Cowell kemudian naik ke atas panggung setelah lagu kedua selesai. “Saya rasa kamu adalah salah satu penyanyi terbaik yang pernah ada di acara ini,” kata Simon. 

Tidak Mampu Melihat Sejak Kecil

Perempuan asal Bangkinang, Kampar, Riau ini lahir dengan nama lengkap Ariani Nisma Putri pada 31 Desember 2005. Anak dari pasangan Ismawan Kurnianto dan Reni Alfianty tersebut lahir dalam keadaan prematur.

Keadaan itu membuat Putri harus masuk inkubator bayi selama tiga bulan. Setelah itu, ia divonis menderita katarak. Kedua orang tuanya membawa Putri beropat di Singapura.

Di sana, ia menerima vonis menderita retinopati prematuritas. Upaya operasi sudah dilakukan orang tua Putri tapi tidak membuahkan hasil. 

Laman Kementerian Kesehatan menulis penyakit ini umum terjadi pada bayi prematur. Penyebabnya, pembunuh darah retina mengalami perkembangan abnormal. Padahal retina adalah bagian terdalam lapisan bola mata untuk menerima cahaya dan menyampaikannya ke otak sehingga manusia bisa melihat. 

“Tantangan terbesarku adalah orang kerap melihatku hanya sebagai orang buta, bukan sebagai seorang musisi. Tapi ketika menyanyi, aku merasa seperti superstar,” kata Putri dalam video di kanal YouTube America’s Got Talent. “Impianku adalah menjadi diva besar seperti Whitney Houston dan memenangkan Grammy Award.”

Halaman:
Reporter: Amelia Yesidora
Editor: Sorta Tobing
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement