Megawati Ajak Prabowo Bertarung Lagi di Pemilu 2024

Image title
8 Agustus 2019, 15:42
kongres pdip, megawati soekarnoputri, prabowo subianto
ANTARA FOTO/PUSPA PERWITASARI
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan) berpamitan kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (tengah) usai menggelar pertemuan tertutup di Jakarta, Rabu (24/7/2019). Pertemuan kedua tokoh nasional bersama sejumlah elit Partai Gerindra dan PDI Perjuangan tersebut dalam rangka silaturahmi pasca Pemilu Presiden 2019.

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengajak Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto kembali bertarung pada tahun 2024. Pernyataan Megawati tersebut dilontarkan dalam pidato sambutan acara pembukaan Kongres V PDIP di Bali, Kamis (8/8).

Awalnya Megawati mencermati kehadiran Prabowo dalam Kongres V PDI Perjuangan bersama para tamu undangan lain yang menurutnya menghangatkan suasana kongres. Dia bercerita saat pertemuannya dengan Prabowo di kediamannya di Teuku Umar. Kala itu dirinya sempat menanyakan kesediaan Prabowo hadir dalam Kongres PDIP.

"Saya tanya begini, nanti mau nggak saya undang ke Kongres PDI Perjuangan, kalau nggak mau ya nggak apa-apa, eh ternyata beliau mau," kata Megawati.

Megawati pun menyatakan dirinya sebenarnya sudah letih terus "bertempur". Namun jika dia harus "bertempur" lagi dengan Prabowo, maka akan dilakukan lima tahun mendatang. "Iya lho, kan capek ya kalau disuruh namanya 'tempur' terus. Ya sudah lah, nanti 'tempur' lagi di 2024," seloroh Megawati.

Pernyataan itu menyulut tawa Prabowo Subianto. Megawati juga tampak tertawa kecil sembari melirik kepada Prabowo ketika menyampaikan hal tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Megawati juga mengungkapkan keberhasilan PDIP menang di Jawa Tengah (Jateng) yang disebutnya sebagai "kandang banteng" dalam Pemilu 2019 lalu. Menurutnya, kehadiran posko pemenangan Prabowo-Sandiaga di Jateng justru menjadi pemacu semangat PDIP menang di wilayah tersebut.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...