Kasus Covid-19 Melandai, Keterisian RSD Wisma Atlet Turun Menjadi 47%

Image title
15 Maret 2021, 17:58
rumah sakit, wisma atlet, covid-19, virus corona, pandemi corona, pandemi, jakarta
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/wsj.
Sejumlah tenaga kesehatan berjalan menuju ruang perawatan pasien COVID-19 di Rumah Sakit Darurat (RSD) COVID-19, Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Selasa (26/1/2021). RSD Wisma Atlet mencatat keterisian ruang perawatan di sana mencapai 47% karena kasus Covid-19 cenderung melandai.

Tingkat keterisian Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Kemayoran mulai menurun. Hal itu sejalan dengan tren kasus Covid-19 yang melandai. 

Komandan Lapangan RSD Covid-19 Wisma Atlet, M. Arifin, mengatakan keterisian ruang perawatan di RSD Wisma Atlet dalam dua pekan terakhir menurun drasitis. Terutama jika dibandingkan tingkat keterisian rumah sakit tersebut setelah libur Natal dan Tahun Baru yang mencapai 90%.

"Pada 15 Maret 2021 pukul 06.00 WIB, tingkat keterisian sebesar 47,58%, ini suatu angka yang menggembirakan an diharapkan turun terus," ujar Arifin dalam acara dialog yang disiarkan Youtube BNPB Indonesia pada Senin (15/3).

Dia pun menjelaskan kondisi RSD Wisma Atlet setelah libur Natal dan Tahun Baru sangat penuh. Pasien yang datang ke sana harus dialihkan ke Tower 8,9, dan 10 Pademangan, Jakarta.

Bahkan pihaknya telah menyiapkan ruang Unit Gawat Darurat dan High Care Unit (HCU). Namun, pasien yang masih dirawat saat ini hanya berada di Tower 4,5,6,7 dengan keterisian hampir setengah dari kapasitas. 

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...