RUPS Buntu, Joko Mogoginta Ngotot Tetap Jabat Dirut TPS Food

Ameidyo Daud Nasution
30 Juli 2018, 15:13
PT Tiga Pilar Sejahtera (TPS Food)
www.tigapilar.com

Direktur Utama PT Tiga Pilar Sejahtera (TPS Food) Joko Mogoginta menyatakan tidak ada pergantian direksi perseroan setelah Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) hari Jumat (27/7) lalu berakhir buntu alias deadlock. Menurutnya, operasional perusahaan tetap berjalan seperti biasa dengan susunan direksi yang sama.

Dalam RUPST pekan lalu, Joko memutuskan walkout, sehingga rapat dinyatakan buntu. Joko mengatakan hasil RUPST terkesan sepihak dan belum sah. Dia beralasan para Direksi tidak diberi kesempatan untuk memberi hak pembelaan diri, terkait penolakan laporan keuangan dan penggantian direksi dari sebagian pemegang saham.

Advertisement

"Oleh sebab itu, saya tegaskan bahwa tidak ada pergantian Direksi yang terjadi," kata Joko dalam keterangan resmi yang diterima katadata.co.id, Senin (30/7). (Baca: Kisruh TPS Food: Laporan Keuangan Ditolak, Presdir Cabut dari RUPS)

Dia memastikan direksi tetap akan produktif dengan susunan yang lama. Bahkan Joko menambahkan dalam waktu dekat ini perseroan akan mendatangkan investor baru. Saat ini pihaknya sedang menyerahkan poin keputusan agenda RUPST kepada Otoritas Jasa keuangan.

Joko juga menuding salah satu pemegang saham, yakni KKR & Co telah menekan Komisaris Utama TPS Food Anton Apriyantono untuk menolak laporan keuangan tahun 2017. Dia mengatakan hal tersebut terjadi sebelum RUPST dilakukan. Padahal, komisaris telah mengesahkan laporan tersebut. 

"Itu langsung disampaikan pak Anton," kata dia. 

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement