Merger dengan Telkomsel, Indihome Resmi Spin Off dari Telkom

Syahrizal Sidik
6 April 2023, 09:15
Merger dengan Indihome, Telkomsel Resmi Spin Off dari Telkom
Telkomsel resmi menandatangani kesepakatan pemisahan usaha (spin off) dari Telkom seiring rencana merger dengan Indihome.

Perusahaan induk Grup Telkom, PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM), menandatangani perjanjian pemisahan bersyarat atau Conditional Spin-Off Agreement dengan Telkomsel pada 6 April 2023. Perjanjian ini terkait pemisahan Indihome dari Telkom, untuk kemudian digabungkan dengan Telkomsel. 

Dalam pengumuman yang disampaikan VP Investor Relations TLKM, Edwin Sebayang di laman keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), nilai segmen usaha Indihome yang akan dipisahkan adalah sebesar Rp 58,24 triliun. 

Advertisement

Aksi korporasi ini sebelumnya juga memperoleh persetujuan pemegang saham TLKM dan pemegang saham Telkomsel. 

Adapun, alasan dilakukannya rencana transaksi pemisahan tersebut guna mempertahankan daya saing dan keunggulan perseroan dalam menghasapi persaingan usaha di sektor telekomunikasi. 

"Perseroan berencana menggabungkan layanan fixed broadband dan mobile broadband ke dalam satu entitas bisnis melalui rencana pemisahan kepada entitas anak perseroan, yakni Telkomsel," ungkap Edwin Sebayang, Kamis (6/4).

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement