Menilik Besaran Maksimal Transfer ATM BRI Britama

Destiara Anggita Putri
23 November 2022, 16:08
Maksimal Transfer ATM BRI Britama
Agung Samosir|KATADATA
Ilustrasi, Gedung BRI.

Kartu ATM merupakan salah satu fasilitas yang disediakan oleh berbagai bank termasuk BRI bagi nasabah yang membuka rekening tabungan. Dengan kartu ATM, nasabah bisa melakukan berbagai macam transaksi keuangan seperti transfer, baik untuk keperluan  pribadi maupun profesional.

Walaupun begitu, nasabah perlu mengetahui jika pihak bank juga telah menentukan maksimal transfer yang bisa dilakukan dengan kartu ini. Limit transfer, merupakan batasan dana terbesar yang bisa dikirim nasabah ke sesama bank maupun ke bank lain. Batasan ini diberlakukan ketika nasabah melakukan transfer pada hari yang sama.

Advertisement

BRI sendiri menetapkan maksimal transfernya berdasarkan produk tabungan BRI yang dimiliki nasabah. Ini berlaku pula bagi produk tabungan BRI Britama yang cukup dikenal di masyarakat. Kebijakan ini memang dibuat untuk melindungi nasabah dari kesalahan-kesalahan selama transaksi.  Hal ini juga bisa disesuaikan dengan kemampuan, dan kebutuhan nasabah.

Namun sebelum mengetahui maksimal transfer dengan kartu ATM dari produk tabungan ini, Ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui terlebih dahulu. Simak pembahasannya lebih lanjut di bawah ini.

Sekilas tentang BRI BritAma

BRI Britama merupakan salah satu produk tabungan populer yang ditawarkan pihak bank kepada nasabah. Biasanya setelah napsah selesai membuat rekening tabungan ini, pihak bank akan menawarkan salah satu jenis kartu ATM yaitu kartu ATM BritAma Black atau  kartu ATM BritAma Silver.

Untuk setoran awal pembukaan, kedua jenis kartu ini memiliki nominal yang sama yaitu Rp 250.000 dengan biaya administrasi bulanan 12.000 rupiah. Sementara itu,  nasabah akan dikenakan biaya pemeliharaan kartu bulanan Rp 6.500 untuk jenis Black dan Rp 2.000 untuk jenis Silver.

Maksimal Transfer ATM BRI Britama 

Dengan produk tabungan ini, nasabah bisa melakukan transfer dengan fasilitas kartu ATM yang diberikan pihak bank. Namun, pihak Bank BRI telah menetapkan maksimal transfer untuk ATM BRI Britama baik ke sesama bank maupun bank lain. Setiap jenis kartunya juga memiliki maksimal transfer yang berbeda

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement