Pembiayaan Home Credit Tumbuh 19,5% Jadi Rp 2,59 T di Kuartal I 2024
PT Home Credit Indonesia, perusahaan pembiayaan konsumen yang terafiliasi dengan MUFG, mencatat volume pembiayaan Rp 2,59 triliun pada kuartal I 2024, meningkat 19,5% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu Rp 2,17 triliun. Pertumbuhan pembiayaan itu berkat penyaluran pembiayaan Home Credit kepada 22.000 toko mitra di seluruh Indonesia.
Menurut Dolly Susanto, Chief Sales Officer Home Credit, saat ini layanan pembiayaan Home Credit telah digunakan oleh lebih dari 18 juta pengguna terdaftar. Pembiayaan itu mencakup berbagai kebutuhan masyarakat, seperti smartphone, gadget, laptop, peralatan elektronik rumah tangga, aksesoris mobil, dan lain-lain.
Yang terbaru, perusahaan menyalurkan pembiayaan untuk berbagai produk kasur, seperti latex, spring, spring latex, dan viscoelastic dalam berbagai ukuran dan harga. Data Statista memproyeksikan prospek tahunan pasar kasus di Indonesia dapat tumbuh dalam beberapa tahun ke depan.
Dari 22.000 toko mitra tersebut, Home Credit memberikan pembiayaan kasur melalui 27 outlet toko matras dan perlengkapan tidur premium American Giant Mattress (AGM) yang tersebar di 22 kota besar di Indonesia. AGM menjual produk kebutuhan kamar tidur dari berbagai merek seperti King Koil, Serta, Tempur, Florence, dan lain-lain.
"AGM juga menawarkan promo menarik setiap bulan dengan berbagai benefit, mulai dari harga spesial, cashback harga, hingga berbagai hadiah seperti fitted sheet dalam program Destination of Luxurious Relaxation yang berlaku di bulan Mei 2024," ujar Aria Hermawan, Director of Sales & Marketing PT Duta Abadi Primantara.
Home Credit menawarkan promo berupa bunga 0% di beberapa outlet AGM, seperti di Jakarta Design Center, Kemang, Fatmawati, Simpruk Jakarta, Bekasi, Palembang Icon Mall, Pekanbaru, Medan, Jambi, dan Lampung. Selain itu, ada juga outlet AGM di Solo, Yogya, Semarang, Manado, dan lain-lain.