Syarat jadi Nasabah Prioritas BCA, BRI, BNI dan Mandiri?

Ringkasan
- Perayaan Hari Valentine dapat direncanakan dengan matang menggunakan layanan Sabrina BRI, asisten virtual berbasis AI yang memberikan rekomendasi lokasi dan promo.
- Untuk hadiah, bisa dengan memberikan cokelat edisi spesial, barang yang dihias menjadi buket, atau reservasi di restoran terbaik yang menawarkan promo.
- Sabrina BRI dapat membantu menemukan lokasi merchant terdekat, memberikan informasi promo, dan menyediakan informasi lokasi ATM, kantor BRI, dan Agen BRILink.

Apa saja syarat nasabah prioritas BCA, BRI, BNI dan Mandiri? Setiap bank tentunya memiliki syarat berbeda dan keuntungan yang ditawarkan. Salah satu keunggulannya, kemudahan dalam mengakses layanan tanpa harus mengantre seperti nasabah reguler.
Nasabah prioritas juga memperoleh pelayanan eksklusif di ruang khusus yang dilengkapi dengan sajian makanan dan minuman ringan. Selain itu, proses pengajuan kredit menjadi lebih praktis dan cepat dibandingkan dengan nasabah biasa.
Syarat Nasabah Prioritas BCA, BRI, BNI dan Mandiri
Apa saja syarat nasabah prioritas BCA, BRI, BNI dan Mandiri? Untuk mendapatkan status nasabah prioritas, diperlukan persyaratan yang cukup ketat. Salah satunya kewajiban menyimpan dana dalam jumlah tertentu di rekening. Berikut syarat nasabah BCA, BRI, BNI dan Mandiri:
1. BCA
Untuk menjadi nasabah BCA Prioritas, seseorang perlu memiliki rata-rata total simpanan dalam bentuk tabungan, giro, deposito, maupun investasi sebesar minimal Rp1 miliar selama tiga bulan terakhir. Nasabah dengan rata-rata saldo tabungan Rp500 juta juga bisa memenuhi syarat jika memiliki kredit yang masih berjalan (outstanding) senilai minimal Rp2,5 miliar. Meski begitu, ketentuan ini akan dievaluasi secara berkala oleh pihak BCA.
Nasabah akan dikenakan biaya administrasi layanan Rp 500.000 jika tidak lagi memenuhi ketentuan saldo rata-rata. Apabila terkena enam kali biaya layanan dalam periode 12 bulan, keanggotaan BCA Prioritas otomatis akan dicabut.
2. BRI
Calon nasabah BRI Prioritas perlu memiliki Asset Under Management (AUM) minimal Rp500.000.000 yang terdiri dari produk simpanan seperti tabungan, giro, deposito, termasuk Rekening Dana Nasabah (RDN), produk investasi dan bancassurance.
- Berasal dari dana pribadi, bukan hasil pinjaman di BRI.
- Memiliki rekening tabungan atas nama sendiri di BRI.
- Calon nasabah tidak boleh terdaftar dalam daftar hitam nasional maupun daftar hitam internal BRI.
- Terakhir, seluruh dokumen yang diperlukan untuk pengajuan sebagai nasabah BRI prioritas harus dilengkapi.
3. BNI
BNI Emerald Saving merupakan produk simpanan premium yang ditujukan bagi seseorang dengan dana rata-rata minimal Rp1 miliar selama tiga bulan terakhir di BNI. Berikut syarat nasabah prioritas BNI:
- Calon nasabah BNI Emerald memiliki identitas yang masih berlaku.
- Diwajibkan mengisi formulir untuk pembukaan rekening BNI Emerald Card dan melakukan setoran awal sebesar minimal Rp5 juta bagi nasabah baru.
- Memiliki dana kelolaan dengan rata-rata saldo kumulatif minimal Rp1 miliar selama tiga bulan terakhir.
Tiga Tingkatan Layanan BNI Emerald
BNI Emerald merupakan layanan eksklusif yang diberikan kepada nasabah dengan Asset Under Management (AUM) minimal Rp500 juta. Berdasarkan jumlah dana kelolaan tersebut, nasabah BNI Emerald dikategorikan ke dalam tiga kelas utama, yaitu:
1. Personal Banking
Kategori ini, diperuntukkan bagi nasabah dengan AUM antara Rp500 juta hingga Rp5 miliar. Beberapa manfaat yang didapat meliputi:
Dua kali tiket railink gratis, bebas biaya pembukaan rekening di kantor cabang luar negeri.
- Akses gratis ke airport lounge untuk satu orang.
- Tarik tunai di ATM luar negeri tanpa biaya.
- Pemakaian ruang meeting dan lounge BNI Emerald secara cuma-cuma.
- Penawaran harga khusus untuk layanan helikopter.
2. Priority Banking
Nasabah dengan AUM mulai dari Rp5 miliar hingga Rp15 miliar tergolong dalam kelas Priority Banking. Fasilitas yang ditawarkan antara lain:
- Penggunaan gratis safe deposit box.
- Mastercard Airport Experience.
- Dua tiket Railink gratis.
- Pembukaan rekening luar negeri tanpa biaya.
- Delapan kali layanan airport assistance.
- Garuda Priority Service untuk dua penumpang.
- Akses lounge bandara gratis untuk dua orang.
- Bebas biaya tarik tunai di luar negeri.
- Bantuan konsultasi pendidikan luar negeri.
- Layanan helikopter dengan harga spesial juga tersedia.
3. Private Banking
Kelas tertinggi dalam BNI Emerald adalah Private Banking, yang ditujukan bagi nasabah dengan dana kelolaan sebesar Rp15 miliar atau lebih. Keistimewaan yang ditawarkan mencakup:
- Empat kali layanan limo bandara.
- Penggunaan gratis safe deposit box.
- Mastercard airport experience.
- Empat tiket Railink gratis.
- Fasilitas pembukaan rekening luar negeri gratis.
- 32 kali airport assistance.
- Garuda priority service untuk empat orang.
- Dua akses gratis ke airport lounge.
- Tarik tunai di ATM luar negeri tanpa biaya.
- Bantuan konsultasi pendidikan di luar negeri.
- Akses gratis ke ruang meeting dan lounge di dalam maupun luar negeri. Harga khusus untuk layanan helikopter juga menjadi bagian dari fasilitas ini.
4. Mandiri
Untuk menjadi bagian dari layanan Mandiri prioritas, nasabah perlu memiliki total dana minimum sebesar Rp1 miliar. Dana tersebut, bisa berasal dari simpanan pada produk dana pihak ketiga seperti tabungan, giro, dan deposito, atau melalui produk investasi yang tersedia di Bank Mandiri.
Keistimewaan sebagai nasabah prioritas, sudah bisa dirasakan sejak awal bergabung, dengan adanya welcome bonus berupa cashback senilai Rp1,5 juta setelah melakukan aktivasi dan transaksi pertama. Manfaat eksklusif lainnya meliputi:
- 4 kali Livin’poin untuk transaksi internasional.
- Penukaran Livin’poin ke mileage penerbangan dengan rasio 1:1 untuk maskapai favorit.
- Bebas mengunjungi berbagai merchant bandara di seluruh Indonesia.
- Mendapatkan keuntungan khusus saat berbelanja di merchant mewah pilihan.
- Memberikan asuransi perjalanan gratis dan pembelian barang dengan nilai pertanggungan hingga Rp5 miliar.
- Akses gratis ke airport lounge, di dalam maupun luar negeri.