Jawab Kebutuhan, BRI Hadirkan Fitur Konversi Valas di Aplikasi BRImo

Padjar Iswara
Oleh Padjar Iswara - Tim Riset dan Publikasi
27 Mei 2022, 16:11
BRIMO BRI ada fitur konversi valas
Katadata/Courtesy of BRI

Menjawab kemajuan zaman sekaligus untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atau BRI terus berinovasi untuk memberikan pelayanan terbaik dan prima sesuai kebutuhan nasabah.

Perkembangan teknologi yang semakin pesat telah melahirkan berbagai kemudahan, mulai belanja online, pembayaran biaya pendidikan, hingga pembayaran tagihan bulanan yang dapat diakses dengan mudah melalui smartphone.

Hal ini termasuk kebutuhan untuk melakukan konversi valas guna mendukung aktivitas pengiriman dana (remitansi).

Pesatnya pertumbuhan aktivitas remitansi terlihat dari data Bank Indonesia (BI) dan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker), yakni jumlah volume remitansi lintas negara (outgoing remittance) mencapai US$2,74 miliar pada 2021.

Selain itu, penghimpunan Dana Pihak Ketiga (DPK) pada Maret 2022 tercatat sebesar Rp7.238,2 triliun atau bertumbuh 10,4 persen (YoY) dengan pertumbuhan signifikan terjadi pada instrumen tabungan, khususnya valuta asing (valas).

Senior Executive Vice President (SEVP) Treasury & Global Services BRI Achmad Royadi mengatakan, tingginya pertumbuhan pada tabungan valas ini menunjukkan bahwa kebutuhan masyarakat terhadap mata uang asing, baik transaksional maupun investasi atau simpanan memiliki potensi pertumbuhan yang tinggi.

Halaman:

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...