Astra Sulap Bank Jasa Jakarta Jadi Bank Digital Khusus Retail dan UKM

 Zahwa Madjid
22 September 2022, 13:16
Astra
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Gedung Astra (12/8).

PT Astra International Tbk (ASII) melalui anak usahanya, PT Sedaya Multi Investama (Astra Financial) dan WeLab Sky berencana menjadikan PT Bank Jasa Jakarta (BJJ) sebagai bank digital yang berfokus pada segmen retail dan Usaha Menengah, Kecil dan Mikro (UMKM).

Direktur Astra sekaligus Director-In-Charge Astra Financial, Suparno Djasmin mengatakan, kedua segmen tersebut memiliki prospek yang baik dan akan bertumbuh, sejalan dengan perkembangan perekonomian di Indonesia.

"Hasil riset menunjukkan, sekitar 77% masyarakat di Indonesia masih tergolong ke dalam kategori unbanked dan underbanked," ujar Suparno dalam Paparan Publik Astra International, Kamis (22/9).

Menurut dia, pihaknya membutuhkan waktu setidaknya satu tahun untuk bisa memperkenalkan layanan dan platform digital Bank Jasa Jakarta kepada nasabah.

“Rencana kami ingin mengubah Bank Jasa Jakarta menjadi bank digital dan tentu butuh waktu. Kurang lebih satu tahun kami bisa memperkenalkan platform digital dan layanan digital ini ke nasabah,” kata Suparno.

Nantinya, Bank Jasa Jakarta digital ini akan dihubungkan ke dalam ekosistem Astra Financial dan produk Astra Lainnya.

Halaman:
Reporter: Zahwa Madjid
Editor: Lavinda

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...