Emiten yang Terafiliasi Lo Kheng Hong OCBC Ganti Merek dan Logo Baru

Nur Hana Putri Nabila
14 November 2023, 16:09
Emiten yang Terafiliasi Lo Kheng Hong OCBC Ganti Merek dan Logo Baru
Katadata/Nur Hana Putri Nabila

Emiten yang terafiliasi Lo Kheng Hong, PT Bank OCBC NISP Tbk (NISP) meluncurkan OCBC sebagai merek dan logo terbaru bank per 14 November 2023. 

Berdasarkan data terkini, Lo Kheng Hong berada di nomor delapan pemegang saham OCBC NISP dari daftar 20 besar pemegang saham. Investor kawakan tersebut memiliki 120,84 juta saham atau setara 0,53%.

Group Chief Executive Officer of  OCBC Helen Wong menyebut, perubahan serupa telah diumumkan di Singapura, Malaysia, Hong Kong, dan Macau pada 3 Juli 2023 lalu. Perubahan nama merek dan logo ini tidak mempengaruhi nama legal bank, yaitu PT Bank OCBC NISP Tbk. 

Dengan menggunakan nama merek dan logo yang sama di seluruh negara, OCBC Indonesia akan memberikan layanan keuangan yang lebih komprehensif bagi nasabah. Hal tersebut diimplementasikan dengan memaksimalkan sinergi antar negara melalui kapabilitas OCBC Group yang dipadukan dengan kekuatan, pengetahuan, dan nilai budaya lokal.

Terlepas dari meningkatnya ketegangan geopolitik dan kondisi ekonomi yang menantang, lanjut Helen, peluang perdagangan dan investasi di ASEAN dan Greater China masih sangat besar dan akan terus meningkat. Ia pun optimistis ekonomi Indonesia dalam jangka panjang akan tumbuh. 

Sementara nasabah OCBC dari pasar lain, terutama dari sektor teknologi juga memiliki sentimen yang sama. Maka sebab itu, ia menyebut OCBC akan terus berinvestasi di Indonesia untuk memberikan layanan dan solusi yang sesuai dengan kebutuhan. Tak hanya kemakmuran pribadi maupun kesuksesan bisnis, seperti mengejar peluang baru dan ekspansi regional.

“Oleh karena itu, kami akan terus berinvestasi di negara ini demi mendukung kebutuhan dan membantu mewujudkan aspirasi nasabah untuk terus bersama melaju jauh,” kata Helen dalam OCBC Experience Supporting Indonesia to The Global Stage di The Ritz Carlton Jakarta, Selasa (14/11). 

Presiden Direktur OCBC Indonesia Parwati Surjaudaja mengatakan, perubahan nama merek dan logo ini adalah bagian dari proses transformasi. Hal ini mendorong OCBC untuk terus naik level dan tumbuh secara berkelanjutan. Terutama demi turut membantu masyarakat untuk mencapai aspirasi keuangan nasabah di ASEAN, Greater China, dan sekitarnya.

Reporter: Nur Hana Putri Nabila
Editor: Lona Olavia

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...