RUPSLB Mitratel Tunjuk Yusuf Wibisono Jadi Komisaris Utama

Lona Olavia
2 Desember 2023, 10:31
RUPSLB Mitratel Tunjuk Yusuf Wibisono Jadi Komisaris Utama
mitratel.co.id
PT Dayamitra Telekomunikasi (Mitratel)

PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk (MTEL) atau Mitratel menunjuk Yusuf Wibisono sebagai Komisaris Utama, Mira Tayyiba sebagai Komisaris, dan Gunawan Susanto sebagai Komisaris Independen.

Penunjukkan itu usai Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar anak usaha PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) tersebut pada Jumat (1/12).  

Advertisement

Rapat ini merupakan tindak lanjut atas pengajuan surat pengunduran diri Rico Usthavia Frans dari jabatannya sebagai Komisaris Utama pada 14 September 2023 dan Henry Yosodiningrat dari jabatannya sebagai Komisaris pada 28 November 2023. 

“Pada RUPSLB, para pemegang saham telah menyetujui dan menerima permohonan pengunduran diri Rico Usthavia Frans dari posisinya sebagai Komisaris Utama dan Henry Yosodiningrat sebagai Komisaris. Kami mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kontribusi beliau selama ini,” kata Direktur Utama Mitratel Theodorus Ardi Hartoko dalam keterangan resminya dikutip Sabtu (2/12). 

Dengan persetujuan RUPSLB, maka komposisi dewan komisaris Mitratel saat ini adalah sebagai berikut: 

Yusuf Wibisono: Komisaris Utama Mitratel
Herlan Wijanarko: Komisaris
Mira Tayyiba: Komisaris
Gunawan Susanto: Komisaris Independen
M. Ridwan Rizqi Ramadhani Nasution: Komisaris Independen

Proyeksi Kinerja

Perseroan memproyeksikan kinerja 2023 dengan pertumbuhan pendapatan double digit. Pada pekan ini, Mitratel baru saja menuntaskan akuisisi 803 menara senilai Rp 1,75 triliun dan mengambil alih fiber optik sepanjang 967,1 kilometer senilai Rp 85 miliar.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement