BRI Bagikan Mobil Kepada AgenBRILink Berprestasi

Dini Hariyanti
Oleh Dini Hariyanti - Tim Publikasi Katadata
30 Maret 2024, 13:43
Apresiasi ditujukan kepada AgenBRILink yang berhasil mencatatkan pertumbuhan transaksi serta pencapaian fee based income tertinggi.
BRI
Button AI Summarize

Perluasan layanan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk melalui AgenBRILink berkontribusi terhadap literasi dan inklusi keuangan. Agen ini menjangkau seluruh wilayah Indonesia hingga wilayah 3T (terdepan, terpencil, dan tertinggal).

Sebagai bentuk apresiasi terhadap AgenBRILink, BRI memberikan hadiah "Super AgenBRILink". Apresiasi ditujukan kepada agen yang berhasil mencatatkan pertumbuhan transaksi serta pencapaian fee based income tertinggi.

Terdapat tiga orang pemenang Super AgenBRILink yang masing-masing hadiah mobil Hyundai Santa Fe atas nama Zulhajji, mobil Hyundai Stargazer atas nama Juwita Cell dan Doa Indah 2. Penyerahan mobil dilakukan langsung kepada AgenBRILink pada 20 Maret 2024.

Terkait hal tersebut, Direktur Bisnis Mikro BRI Supari menjelaskan bahwa Super AgenBRILink adalah signature marketing program yang selalu diadakan setiap tahun oleh BRI. Program ini bertujuan memberi penghargaan kepada AgenBRILink yang berhasil menjaga loyalitas kepada BRI.

“Selain itu, untuk meningkatkan kesejahteraan AgenBRILink dari sisi pendapatan, serta meningkatkan awareness masyarakat terhadap AgenBRILink,” ujar Supari melalui keterangan tertulis, Sabtu (30/3)

Program tersebut diharapkan dapat memotivasi AgenBRILink untuk terus tumbuh dan berkembang lebih besar. Pasalnya, per pengujung 2023 terdapat lebih dari 741 ribu AgenBRILink di seluruh Indonesia dengan total fee-based income (FBI) mencapai Rp1,5 triliun.

Kemudian dari sisi jumlah transaksi per Desember 2024 mencapai 1,1 miliar transaksi dengan nominal mencapai Rp1.427 triliun. Jumlah tersebut menunjukkan bahwa AgenBRILink memiliki peranan yang sangat penting dalam menggerakkan roda perekonomian serta kehidupan masyarakat.

Melalui AgenBRILink, selain transaksi tarik tunai, juga dapat melayani kebutuhan harian masyarakat diantaranya seperti pembayaran tagihan listrik, air, iuran BPJS, telepon, pembelian pulsa, pembayaran cicilan, top-up BRIZZI, setoran pinjaman, memberikan layanan referral pembukaan rekening tabungan BSA maupun pinjaman, dan transaksi lainnya.

“Melalui kehadiran AgenBRILink, masyarakat tidak perlu lagi ke bank untuk bertransaksi, namun dapat ke AgenBRILink yang lokasi lebih dekat,” ujar Supari.

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...