BCA Mobile dan MyBCA Error Pagi Ini, Begini Penjelasan Resmi dari Manajemen BBCA
PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) memberi penjelasan terkait aplikasi digital myBCA yang mengalami gangguan pada Senin (29/9) pagi. Gangguan tersebut membuat sejumlah nasabah mengeluhkan kesulitan melakukan transaksi.
EVP Corporate Communication & Social Responsibility BCA Hera F. Haryn menyatakan permohonan maaf pihaknya kepada para nasabah terkait gangguan layanan yang terjadi pada pagi ini.
“Sehubungan dengan kendala yang sempat dialami nasabah saat bertransaksi dengan produk layanan BCA, kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang sempat terjadi,” kata Hera dalam keterangan resmi dikutip, Senin (29/9).
Lebih lanjut, Hera menjelaskan, saat ini sistem BCA sudah berangsur normal. Meski begitu, ia mengimbau agar nasabah tetap melakukan pengecekan secara berkala pada aplikasi BCA.
Tak hanya itu, ia juga mengingatkan agar para nasabah tetap berhati-hati terhadap berbagai macam modus penipuan yang mengatasnamakan BCA. “Jaga selalu kerahasiaan data perbankan Anda,” ujarnya.
Bila nasabah masih mengalami kendala dan gangguan, dapat menghubungi kontak center Halo BCA melalui nomor 1500888 dan aplikasi halo BCA, nomor WhatsApp 08111500998, X (dulunya Twitter) @HaloBCA atau melalui email halobca@bca.co.id.
Sebelumnya sejumlah nasabah BCA melaporkan terkait gangguan transaksi ketika menggunakan aplikasi myBCA. Berdasarkan keterangan nasabah, gangguan jaringan tersebut membuat nasabah kesulitan mengecek saldo, melakukan transfer hingga tidak dapat masuk ke aplikasi myBCA.
Reporter Katadata.co.id juga sempat tidak dapat melakukan transaksi di aplikasi mobile raksasa bank swasta tersebut dengan keterangan Gagal masuk ke m-banking. Meski begitu, pada pukul 08.45, sistem BCA sudah dapat diakses kembali.
