Layanan E-Materai Peruri Tidak Bisa Diakses, Warganet Protes

 Zahwa Madjid
22 Februari 2024, 15:33
Peruri
Katadata
E-Materai Peruri
Button AI Summarize

Sistem materai elektronik atau e-Materai milik Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Peruri) tidak bisa diakses sejak Senin (19/2). Berdasarkan pantauan Katadata.co.id hingga pukul 15.35 WIB layanan e-Materai Peruri masih belum bisa diakses.

Peruri dalam akun instagram resminya, menyampaikan bahwa layananan sertifikat elektronik, tanda tangan elektronik dan materai elektronik sedang mengalami gangguan.

Oleh karena itu, Peruri menawarkan bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan lebih lanjut untuk menghubungi email [email protected] atau What’s App 08119590159.

“Kami memahami sepenuhnya, bahwa hal ini mungkin menyebabkan ketidaknyamanan pada pengalaman Anda menggunakan layanan kami. Kami sedang berupaya secara maksimal untuk memulihkan layanan tersebut agar bisa kembali melayani Anda,” tulis Peruri dikutip Kamis (22/2).

Protes Warganet ke Media Sosial Peruri

Sejumlah warganet mengungkapkan kekecewaannnya karena layanan tersebut tidak bisa diakses melalui kolom komentar unggahan Instagram resmi Peruri.

“Udah dari Senin loh ini. Apa gak kepikiran sama perusahaan/instansi yang perlu e-materai banyak dan deadline lewat semua? Kacau banget ini. Dari awal make selalu capek hati. Kerjaan bukan terbantu malah bikin kelabakan,” ujar salah satu warganet dalam kolom komentar unggahan terakhir Instagram Peruri.

Halaman:
Reporter: Zahwa Madjid
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...