Tabur Bunga dan Doa Bersama Keluarga Korban Pesawat JT-610 Show
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Image title
Oleh Ajeng Dinar Ulfiana
6 November 2018, 18:23

Berbait Doa dan Tabur Bunga untuk Korban Pesawat Lion Air

Menggunakan KRI Banda Aceh dan KRI Banjarmasin, rombongan itu meluncur ke titik koordinat 05 derajat 48,65 menit Lintang Selatan-107 derajat 07 menit Bujur Timur. Para keluarga korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 pada Senin pekan lalu ini berangkat dari Dermaga Kolinlamil, Jakarta Utara menuju Perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat.

Mereka mendapat kesempatan mengunjungi lokasi pesawat dengan nomor registrasi PK-LQP itu menghunjam lautan. Dua kapal tersebut disediakan TNI Angkatan Laut. Sebuah tenda berukuran besar tampak dipasang di geladak kedua kapal. Ratusan bangku berjajar sebagai tempat duduk para anggota keluarga dan kerabat. Belasan keranjang bunga dan sejumlah karangannya terlihat di sudut-sudut tenda.

(Baca juga: Basarnas Berpeluang Perpanjang Masa Pencarian Korban Lion Air JT-610)

Berbait doa mereka panjatkan bersama-sama dengan Tim SAR Gabungan. Lalu, bunga pun bertaburan untuk mengantar sanak-saudara tercintanya. Sebelumnya, 27 jenazah korban Lion Air jatuh di Tanjung Karawang berhasil diidentifikasi kembali oleh Tim Disaster Victim Identification (DVI) di RS Bhayangkara Polri, Jakarta.

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami