Indodefence 2018 Show
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Image title
Oleh Ajeng Dinar Ulfiana
9 November 2018, 06:00

Indo Defence, Pameran Pertahanan Terbesar di Asia Tenggara

Indonesia kembali menjadi tuan rumah perhelatan akbar pameran industri pertahanan melalui Indo Defence 2018 Expo & Forum. Ini merupakan kegiatan ke delapan yang selenggarakan Kementerian Pertahanan Indonesia bekerja sama dengan PT Napindo Media Ashatama.

Pameran ini diikuti lebih dari 867 peserta dari 59 negara. Dengan menampilkan 30 paviliun perwakilan negara menjadikan Indo Defence sebagai pameran terbesar di Asia Tenggara dan masuk kalendar pameran dunia.

(Baca juga: Dua Sukhoi Barter dari Rusia Akan Tiba Saat Ulang Tahun TNI 2019).

Empat belas perusahaan yang tergabung dalam Badan Usaha Milik Negara Industri Strategis  (BUMNIS) Indonesia akan meneken nota kesepahaman. Koordinator BUMNIS Indonesia, Bayu Witjaksono, mengatakan penandatanganannya dilakukan pada pameran internasional bidang Teknologi Industri Pertahanan Tiga Matra, Pameran Kedirgantaraan dan Helikopter, serta Kemaritiman Indo Defence 2018 Expo & Forum di JiExpo, Jakarta, Kamis (8/11).

Berbagai rencana strategis diagendakan. Tidak hanya menjadi ajang promosi bisnis dan alih teknologi bagi industri pertahanan Indonesia dan dunia, penyelenggaran Indo Defence akan menjadi sarana informasi dan edukasi bagi masyarakat Indonesia secara umum.

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami