Jasa Cukur Rambut Panggilan Gunakan APD Show
Adi Maulana Ibrahim|Katadata
Image title
2 Mei 2020, 06:45

Foto: Potong Rambut di Tengah Covid-19, Seperti Ini Potret Uniknya

Di saat banya pemilik tempat potong rambut atau barbershop menutup tempat usahanya lantaran Covid-19, rupanya ada yang tidak menyerah. Raihan Barbershop yang berlokasi di Jalan RTM Kampung Kelapa Dua, Depok, misalnya, memilih untuk membuka jasa potong rambut keliling.

Pemilik jasa potong rambut Raihan Barbershop, Asep Irawan Hidayat, mengatakan bahwa program potong rambut pangling (panggilan keliling) untuk mengikuti anjuran pemerintah bahwa warga harus tetap berada di rumah. “Alasan lainnya ini bagian dari marketing kami untuk tetap memberikan layanan terbaik kepada customer,” ujar Asep Rabu lalu.

(Baca: Foto: Sepinya Pusat Keramaian Kota)

Dalam melakukan tugasnya, tenaga cukur Raihan Barbershop dibekali alat pelindung diri (APD) yang lengkap untuk mencegah tertular virus corona. “Kami lengkap memakai APD dan alat pengukur suhu tubuh. Yang bertugas selalu menggunakannya,” ujarnya.

Syarat dan ketentuan yang dijalankan tenaga potong rambut Raihan Barbershop juga harus melewati beberapa tahap yang cukup ketat. Misalnya, “tukang cukur” harus dalam keadaan sehat, memastikan area lokasi cukur steril dengan semprotan cairan desinfektan, menggunakan masker, kacamata, dan penutup kepala. “Untuk penggunaan APD penutup badan disesuaikan dengan kondisi,” kata Asep.

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami