Tempat Rekreasi Dibuka Kembali Show
Adi Maulana Ibrahim|Katadata
Image title
22 Juni 2020, 16:28

Foto: Tempat Rekreasi Ibukota Kembali Dibuka

Taman Impian Jaya Ancol di Jakarta sudah menjadi primadona bagi warga ibukota untuk bergembira melepas penat, dan tak sedikit pelancong singgah sekedar mengukir kenangan bersama kekasih dan keluarga. Semilir angin, aroma laut dan matahari tenggelam seakan menjadi pemikan untuk kembali.

Tiga bulan sudah pandemi Covid-19 meredupkan segala aktivitas disana. Sejenak riuh pengunjung tak lagi terdengar bak disapu ombak. Kini, kawasan rekreasi di pesisir Jakarta tersebut kembali dibuka untuk umum, untuk mereka yang merindu.

Namun karena masih merebaknya virus Covid-19, pihak ancol dan para pengunjung harus menerapkan protokol kesehatan guna mengantisipasi penyebarannya. Pengecekan suhu tubuh, menggunakan masker dan berjaga jarak sudah menjadi keharusan. Bagi mereka yang suhu tubuhnya lebih dari 37,3 dianjurkan untuk kembali kerumah.

Jumlah pengunjung pun di batasi, 50 persen dari total kapasitas. Selain itu, Ancol juga menerapkan kebijakan pembayaran non tunai atau cashless dalam bertransaksi dan juga tidak menyediakan penjualan tiket di loket.

Editor: Donang Wahyu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami