Beli dan Peduli Wirausaha Sosial
KATADATA - Bank DBS bekerjasama dengan Bukalapak meluncurkan program bazar online, yang mengkampanyekan aksi #BelidanPeduli untuk mendukung pengembangan wirausaha sosial di Indonesia.
Ketua Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Triawan Munaf, mengatakan bahwa ini merupakan program inovatif yang menjadi langkah awal untuk membantu meningkatkan produktivitas ekonomi melalui kewirausahaan sosial.
“Bidang ekonomi kreatif menjadi salah satu pilar ekonomi Indonesia, dan Bekraf senantiasa melakukan berbagai upaya untuk menggerakan pelaku usaha ekonomi kreatif dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) sehingga semakin berkembang,” ungkap Triawan.
Diikuti oleh 11 wirausaha sosial yang mewakili sejumlah kategori; Makanan dan minuman, pakaian, hobi dan lainnya telah bergabung di Bukalapak hingga 20 November 2015.
Melalui inisiatif ini, Bank DBS dan Bukalapak turut mensosialisasikan aksi #belidanpeduli, membantu mengedukasi masyarakat bahwa mereka dapat berkontribusi serhadap penyelesaian isu social lewat transaksi.
Donang Wahyu|KATADATA
Head of Group Strategic Marketing and Communications DBS Mona Monika, COO Bank DBS Indonesia, Rudy Tanjung, Kepala Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) Triawan Munaf, CEO Bukalapak Achmad Zaky serta Senior Associate UKM Centre Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia Dewi Meisari memberikan paparan mengenai program wisausaha sosial Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang ikut ambil bagian dalam program bazar online #BelidanPeduli kerjasama Bank DBS dan Bukalapak di Jakarta, Selasa (3/11).
Donang Wahyu|KATADATA
CEO Bukalapak, Achmad Zaky (kiri) serta Senior Associate UKM Centre Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia Dewi Meisari memberikan paparan mengenai program wisausaha sosial Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang ikut ambil bagian dalam program bazar online #BelidanPeduli kerjasama Bank DBS dan Bukalapak di Jakarta, Selasa (3/11).
Donang Wahyu|KATADATA
Perwakilan dari pemilik Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang ikut serta dalam program wisausaha sosial Usaha Kecil dan Menengah (UKM) berbagi cerita dalam program bazar online #BelidanPeduli kerjasama Bank DBS dan Bukalapak di Jakarta, Selasa (3/11).
Donang Wahyu|KATADATA
Kepala Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF), Triawan Munaf.
Donang Wahyu|KATADATA
Perwakilan dari pemilik Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang ikut serta dalam program wisausaha sosial Usaha Kecil dan Menengah (UKM) berbagi cerita dalam program bazar online #BelidanPeduli kerjasama Bank DBS dan Bukalapak di Jakarta, Selasa (3/11).
Donang Wahyu|KATADATA
Sejumlah produk Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang ikut dalam program bazar online #BelidanPeduli kerjasama Bank DBS dan Bukalapak di Jakarta, Selasa (3/11).
Donang Wahyu|KATADATA
Ketua Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF), Triawan Munaf meninjau beberapa jenis produk Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang ikut ambil bagian dalam program bazar online #BelidanPeduli kerjasama Bank DBS dan Bukalapak di Jakarta, Selasa (3/11).
Donang Wahyu|KATADATA
Sejumlah produk Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang ikut dalam program bazar online #BelidanPeduli kerjasama Bank DBS dan Bukalapak di Jakarta, Selasa (3/11).
Donang Wahyu|KATADATA
Head of Group Strategic Marketing and Communications DBS Mona Monika, COO Bank DBS Indonesia, Rudy Tanjung, Kepala Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) Triawan Munaf, CEO Bukalapak Achmad Zaky serta Senior Associate UKM Centre Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia Dewi Meisari memberikan paparan mengenai program wisausaha sosial Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang ikut ambil bagian dalam program bazar online #BelidanPeduli kerjasama Bank DBS dan Bukalapak di Jakarta, Selasa (3/11).