Indonesia Masuk Daftar 10 “Surga” Berlibur

Oleh Widya Nandini, 12/11/2018, 19.22 WIB

Indonesia memiliki keragaman budaya, alam, agama, dan kuliner.

Indonesia Masuk Daftar 10 “Surga” Berlibur
Unduh Infografik
Share

Panduan perjalanan terkemuka dari Lonely Planet menempatkan Indonesia dalam daftar 10 negara terbaik untuk berlibur pada tahun depan. Sampul buku Best in Travel 2019 juga memuat gambar Pura Ulun Danu yang merupakan salah satu objek wisata unggulan di Bali.

Hal itu menjadi prestasi yang ditorehkan sektor pariwisata nasional. Bahkan, Indonesia merupakan satu-satunya negara di Asia Tenggara yang masuk dalam 10 daftar tersebut. Berbagai keunggulan yang di miliki Indonesia antara lain keragaman budaya, agama, kuliner dan alam. Ini tidak mengherankan mengingat Indonesia memiliki lebih dari 17.000 pulau.

Selain itu, Indonesia merupakan negara yang aman untuk dikunjungi. Kondisi tersebut dapat menunjang program pemberlakuan bebas visa kunjungan untuk 169 negara yang telah digulirkan.

Dengan masuknya pariwisata Tanah Air dalam daftar yang dikeluarkan Lonely Planet, Indonesia bisa memaksimalkan potensi di sektor pariwisata. Apalagi pada tahun depan devisa dari industri pariwisata ditargetkan mencapai US$ 20 miliar.

(Baca : 2019, Industri Pariwisata Dibidik Hasilkan Devisa US$ 20 Miliar)