Salip Messi, Cristiano Ronaldo Pesepakbola Bergaji Tertinggi di Dunia

Happy Fajrian
23 September 2021, 19:42
cristiano ronaldo, lionel messi, manchester united, neymar,
Antara
Cristiano Ronaldo mengukuhkan diri sebagai pesepakbola dengan penghasilan tertinggi di dunia versi Forbes. CR7 musim ini akan mengantongi Rp 1,78 triliun.

Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo, mengukuhkan diri sebagai pesepakbola dengan penghasilan tertinggi di dunia versi Forbes. CR7 berhasil mengalahkan Lionel Messi yang sebelumnya menempati urutan teratas dalam daftar ini.

Ronaldo kembali bergabung dengan MU dari Juventus dengan nilai transfer 15 juta euro, setelah 12 tahun kepergiannya. Sementara Messi meninggalkan FC Barcelona setelah kontraknya habis, dan bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG) dengan status bebas transfer.

Laporan Forbes menyebutkan bahwa Ronaldo, yang merupakan atlit terpopuler di dunia dengan lebih dari 500 juta pengikut di Facebook, Instagram, dan Twitter, pada musim ini akan meraup penghasilan US$ 125 juta sebelum pajak.

Sebesar US$ 70 juta akan didapatkannya dari MU dalam bentuk gaji dan bonus, dan sisanya dari endorsement dan sponsor dengan sejumlah merek terkemuka seperti Nike, Herbalife, Clear, dan dari merek CR7 miliknya.

“Kepulangannya” ke MU, yang sebelumnya ia antarkan meraih trofi Liga Premier inggris hingga Liga Champion antara 2003-2009, pun mendapat sambutan meriah dan menjadikannya pemain dengan penjualan tertinggi di situs merchandise olahraga, Fanatic.

Sedangkan Messi, pada musim ini akan menerima penghasilan sebesar US$ 110 juta yang terdiri dari gaji dan bonus dari klubnya saat ini PSG sebesar US$ 75 juta, sedangkan sisanya US$ 35 juta dari endorsement dan sponsor.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...