Debut Cristiano Ronaldo Memukau, Cetak 2 Gol untuk Manchester United

Annissa Mutia
12 September 2021, 10:45
Cristiano Ronaldo menjalani debut kedua di Manchester United. (foto: Antara)
Antara
Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo tampil memukau di debut pertamanya kembali ke Manchester United di pertandingan keempat Liga Inggris.

Memakai jersey nomor tujuh, pemain megabintang asal Portugal itu mencetak dua gol untuk mengirim timnya ke puncak Liga Premier dengan kemenangan 4-1 atas Newcastle United di Old Trafford pada Sabtu, 11 September 2021.

Advertisement

CR7, julukan Ronaldo, mengaku bahwa ia merasa sangat cemas tentang debut keduanya di Manchester United.

“Luar biasa,” kata Ronaldo di depan para penggemar yang masih menyanyikan namanya setelah pertandingan berakhir, seperti dikutip BBC. “Ketika saya memulai permainan, saya sangat gugup, saya bersumpah. Saya tidak berharap mereka menyanyikan nama saya. Mungkin saya tidak menunjukkannya, tapi saya (gugup).”

Mantan manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson, tampak menonton debut pertama CR7 dan tersenyum melihat kinerja gemilang mantan anak asuhnya itu. Melansir Dailymail, Sir Alex telah membenarkan bahwa dirinya berperan dalam meyakinkan Ronaldo untuk kembali ke Old Trafford.

Ronaldo resmi kembali berseragam Manchester United setelah 12 tahun hijrah ke Real Madrid dan Juventus. Ia menghabiskan enam musim bersama Setan Merah antara 2003 dan 2009, memenangkan delapan trofi utama dan mencetak 118 gol.

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement