Jenazah Eril Putra Ridwan Kamil Tiba di Bandara Soekarno-Hatta

Happy Fajrian
12 Juni 2022, 17:05
putra ridwan kamil, eril, emmeril kahn mumtadz
Instagram/@ataliapr
Anak Ridwal Kamil Emmeril Kahn Mumtadz / Eril.

Jenazah putra Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz, Minggu (12/6) sore ini tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, pukul 15.30 menggunakan pesawat Qatar Airways. Atalia Praratya, dan adik Camillia Laetitia Azzahra hadir di bandara untuk menjemput Eril.

Serah terima jenazah Eril, dilakukan oleh Kementerian Luar Negeri kepada keluarga Ridwan Kamil Setelah itu jenazah akan langsung diberangkatkan menuju Bandung dengan pengawalan ketat dari pihak kepolisian.

Juru bicara keluarga Ridwan Kamil, sekaligus paman Eril, Elpi Nazmuzaman, mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Indonesia dan pemerintah Indonesia atas perhatian dan empatinya atas tragedi yang menimpa Eril selama dua minggu terakhir.

“Kami atas nama keluarga Ridwan Kamil dan juga almarhum Emeril Kahn Mumtadz mengucapkan terima kasih kepada pak Presiden Joko Widodo yang telah memerintahkan jajarannya untuk membantu kami sekeluarga selama masa pencarian dan pengurusan jenazah,” ujar Elpi seperti dipantau dari tayangan KompasTV, Minggu (12/6).

Elpi mengatakan bahwa keluarga Ridwan Kamil akan menerima ucapan simpati dari sejumlah pejabat yang hadir di kargo jenazah Bandara Soekarno-Hatta, di antaranya Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki.

Kemudian Ketua PSSI Mochamad Iriawan, Anindya Bakrie, dan Walikota Tangerang. “Mohon maaf kalau ada yang terlewat karena beberapa datang dengan menggunakan masker jadi saya tidak bisa mengidentifikasi,” kata Elpi.

Setelah diserah terimakan kepada keluarga, jenazah Eril akan diberangkatkan menuju Bandung menggunakan perjalanan darat dan disemayamkan di Gedung Pakuan agar keluarga dan warga yang ingin melakukan salat jenazah sampai dengan pukul 22.00 WIB.

“Rencananya Senin pagi kami akan membawa Eril ke tempat peristirahatan terakhir di tanah ia dibesarkan. Eril lahir di New York, besar di Indonsia, dan meninggal di Bern, insya Allah akan dimakamkan di tanah ia dibesarkan,” kata Elpi.

Selain itu keluarga Ridwan Kamil akan mengizinkan warga untuk melakukan ziarah kubur. Elpi juga menyampaikan permintaan maaf jika ada kegiatan warga yang terdampak baik dari sisi trafik dan situasi di lokasi pemakaman Eril.

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...