Elon Musk Bercanda ingin Membeli Klub Sepak Bola Manchester United

Happy Fajrian
17 Agustus 2022, 16:13
elon musk, manchester united,
Istimewa
Elon Musk bercanda bahwa ia ingin membeli klub sepakbola asal Inggris, Manchester United.

Orang terkaya di dunia, Elon Musk, telah mengejutkan jagat maya setelah ia mencuit melalui akun Twitternya @elonmusk bahwa ia ingin membeli klub sepakbola asal Inggris, Manchester United (MU). Cuitannya itu merupakan rangkaian dari beberapa utas di mana awalnya ia bercanda tentang kesetiaan politiknya.

“Supaya jelas, saya mendukung separuh kiri partai republik dan separuh kanan partai demokrat,” cuit Musk, Rabu (17/8), yang kemudian dilanjutkan dengan, “juga, saya membeli Manchester United, terima kasih.”

Namun hanya empat jam berselang atau tepat setelah tengah malam waktu New York, Musk mengklarifikasi bahwa cuitannya itu hanyalah candaan, dan ia tidak mengakuisisi klub olahraga manapun. “Stand-up adalah kesibukan sampinganku,” ujarnya.

Musk memang memiliki rekam jejak menggunakan Twitter untuk membuat lelucon dan menjebak media yang mengikuti tweet-nya dengan cermat.

Meski hanya sebatas lelucon, cuitan terbaru Musk berpotensi menarik perhatian regulator, mengingat efek sekuritas MU terdaftar di bursa efek New York. Apalagi cuitan itu ia utarakan ketika pasar saham AS tutup.

“Ketika orang di posisinya membuat komentar tentang membeli suatu entitas, orang mulai berspekulasi: apakah ia bercanda, tidak bercanda, setengah bercanda?” kata Hui Chen, konsultan etika dan kepatuhan yang menjabat sebagai ahli penasihat kepatuhan pertama Departemen Kehakiman AS.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...