Medco Siapkan Belanja Modal Tahun ini Rp 5,7 T, Mayoritas Untuk Migas

Happy Fajrian
9 Februari 2023, 20:04
Medco Energi, belanja moda, migas,
m.skalanews.com
Medco Energi telah menyiapkan belanja modal sekitar Rp 5,7 triliun dengan sebagian besar dialokasikan untuk investasi migas.

PT Medco Energi Internasional Tbk melalui anak perusahaan PT Medco E&P Indonesia menyiapkan anggaran belanja modal atau capital expenditure (capex) sekitar US$ 370 juta atau sekitar Rp 5,7 triliun (asumsi kurs Rp 15.518/US$) untuk tahun ini.

Direktur Utama Medco E&P Ronald Gunawan memerinci, jumlah tersebut dialokasikan untuk investasi di sektor minyak dan gas (migas) di atas US$ 250 juta atau sekitar Rp 3,9 triliun, dan sekitar US$ 110 juta atau Rp 1,7 triliun untuk pembangkit listrik.

Advertisement

“Tahun ini investasi di oil and gas naik di atas US$ 250 juta tetapi power (pembangkit) juga naik sekitar US$ 110 juta buat proyek kami,” ujarnya saat media gathering bertajuk MedcoEnergi's Role in The Dynamics of Oil & Gas, di Jakarta, Kamis (9/2).

Ia juga menyampaikan beberapa program yang akan dikerjakan Medco E&P pada 2023, di antaranya maintain level 3 safety culture maturity in E&P and power.

“Yang pertama itu kita harus memastikan basis kami itu kuat. Makanya di sini kami bilang bahwa kami mantain safety culture. Jadi maturity safety culture di E&P maupun di power karena kami sangat sibuk dengan proyek besar. Kami sudah hampir mencapai itu,” kata Ronald.

Program berikutnya, lanjut Ronald, yaitu fully integrated Corridor Medco organisation. Setelah itu Medco akan take over koridor dengan transisi yang telah rampung pada September 2022.

“Kami akan melanjutkan untuk fully integrated corridor organisation. Jadi di koridor itu bulan Maret atau April ini sudah mulai pindah ke energy building, jadi kami jadi satu organisasi,” ujarnya.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement