140 Organ Relawan Jokowi Deklarasikan Ganjar Pranowo Capres 2024

Happy Fajrian
3 Juni 2023, 19:25
ganjar pranowo, relawan jokowi, capres 2024
ANTARA FOTO/Anis Efizudin/tom.
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (kanan) meninjau kegiatan bakti sosial Waisak 2023 di lapangan Lumbini kompleks Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Selasa (30/5/2023).

Sekitar tujuh ribu orang dari 140 organ Relawan Jokowi mendeklarasikan diri mendukung Ganjar Pranowo menjadi bakal calon presiden (capres) 2024-2029 di Gedung Basket GBK, Jakarta, Sabtu (3/6).

Ketua Pelaksana Deklarasi Nasional Relawan Jokowi Teddy Wibisana mengatakan Indonesia memerlukan sosok pemimpin yang memiliki visi, misi dan prinsip yang sama dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Tidak hanya itu, ia mengatakan Indonesia juga membutuhkan sosok pemimpin yang mengutamakan kepentingan nasional di atas segalanya dengan memihak dan melayani rakyat sepenuh hati. “Kami tegaskan di sini bahwa Relawan Jokowi dukung Ganjar,” ujar Teddy.

Dengan memperhatikan prinsip-prinsip tersebut serta penilaian atas fakta-fakta konkret, sambung dia, gabungan dari organ-organ relawan pendukung Jokowi memandang bahwa mendukung Ganjar Pranowo sebagai penerus adalah sebuah pilihan logis dan rasional.

Menurutnya, rekam jejak Ganjar Pranowo sebagai anggota DPR RI dan Gubernur Jawa Tengah selama dua periode terbukti bertanggung jawab, kerja keras, loyalitas dan berkomitmen terhadap masalah-masalah kebangsaan.

“Ganjar Pranowo adalah sosok pemimpin yang tidak terlibat, menggunakan atau mengamini politik identitas atau suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA) tahun 2014, 2017 dan 2019. Ganjar Pranowo selalu berkomitmen menjaga keragaman dan toleransi,” ujarnya.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...