Siasat PGN Saka Buru Tambahan Produksi Migas di Blok Pangkah

Muhamad Fajar Riyandanu
14 Juli 2023, 10:52
pgn, produksi migas. pgn saka, blok pangkah
Katadata/Muhammad Fajar Riyandanu
Fasilitas pemrosesan gas Blok Pangkah yang dioperasikan Saka Energi Indonesia (PGN Saka).

PT Saka Energi Indonesia alias PGN Saka terus berupaya untuk mempertahankan laju produksi minyak dan gas bumi (migas) di Blok Pangkah secara optimum di tengah kondisi penurunan produksi alamiah.

Saka telah menjalankan beragam strategi seperti pengeboran dua sumur pengembangan di Lapangan Sidayu, Blok Pangkah yang berlokasi di perairan Jawa Timur pada semester pertama 2023.

Selain itu, anak usaha PT Perusahaan Gas Negara (PGN) itu juga berencana untuk melaksanakan kegiatan studi hingga survei 3D seismik 500 kilometer persegi area sekitar Blok Pangkah.

Selain mengoptimalisasi pengeboran pada dua sumur pengembangan, PGN Saka juga berencana untuk melaksanakan pengeboran dua sumur tambahan di Lapangan Sidayu, satu sumur di Ujung Pangkah, dan satu sumur eksplorasi di Lapangan Kepodang.

Manager Stakeholder Relations PGN Saka, Erry Affandi, mengatakan bahwa perusahaan juga telah mengupayakan kegiatan pengerjaan ulang atas sebuah sumur minyak eksisting alias workover, untuk mempertahankan produksi lewat cara-cara mengubah atau mengolah zona produksi atau mengganti zona produksi.

Halaman:
Reporter: Muhamad Fajar Riyandanu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...