Heri Purwoko
17 November 2022, 11:38

Yili Bagi Indonesia: Buka Pabrik, Dukung G20

Pada Juli 2022, Yili Group selaku produsen produk olahan susu terbesar di Asia dengan bangga mengumumkan sebagai dairy partner Presidensi G20 Indonesia 2022. G20 merupakan forum ekonomi utama dunia yang memiliki posisi strategis, di mana negara peserta secara kolektif mewakili 60 persen penduduk dunia dan 85 persen perekonomian dunia.

Momen presidensi Indonesia di G20 yang bersejarah ini dimanfaatkan Yili Group, melalui anak perusahaannya PT Yili Indonesia Dairy, untuk memperkenalkan kuliner nusantara ke para delegasi. Hal ini terlihat dari sajian roti kompyang khas Labuan Bajo yang dipadukan dengan salah satu produk Yili Indonesia, yakni es krim Joyday Mochi, untuk peserta pertemuan Sherpa G20.

Sejalan dengan visinya untuk memajukan Indonesia di G20, Yili Group melalui PT Yili Indonesia Dairy juga telah meresmikan pabrik pertamanya di Tanah Air yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat. Berdiri di atas lahan seluas 17 hektare, fasilitas ini beroperasi untuk memproduksi es krim Joyday, termasuk varian rasa terlarisnya yakni Crunchy Chocolate Malt, yang didistribusi ke seluruh Indonesia dan juga negara-negara ASEAN.

Dalam rangka mendukung kampanye penyelenggaraan G20 di Indonesia, Katadata menyajikan beragam konten informatif terkait berbagai aktivitas dan agenda G20 hingga berpuncak pada KTT G20 November 2022 nanti. Simak rangkaian lengkapnya di sini.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.