8.300 Ecochamps Antusias Ikuti Pertamina Eco-RunFest 2022

Pertamina menggelar Eco-RunFest 2022 bertema “Sustainable Living”. Ribuan ecochamps menebar energi sehat dalam lomba lari tersebut.
Shabrina Paramacitra
1 Desember 2022, 15:21
Pertamina menggelar Eco-RunFest 2022 bertema “Sustainable Living”. Ribuan ecochamps pun menebar energi sehat dalam lomba lari tersebut.
Pertamina
Para ecochamps menapaki garis finis dalam Pertamina Eco-RunFest 2022, Minggu (27/11/2022).

Sebanyak 8.300 peserta memenuhi area di sekitar Istora Senayan di Jakarta, Minggu (27/11/2022). Mereka adalah para pelari yang berpartisipasi dalam Pertamina Eco-RunFest 2022.

Para peserta challenges multiple run itu berlari bersama dalam berbagai kategori. Yakni, 1,5K Family Run untuk anak usia 7-12 tahun dan pendamping berusia lebih dari 17 tahun, 5K Fun Run yang dapat diikuti oleh semua usia, 10K Race dengan kategori Pelajar (usia 13-17 tahun), Umum (usia 18-44 tahun) dan Master (lebih dari 45 tahun).

Terdapat pula kategori baru, yakni Half Marathon 21K, dengan kategori Umum (usia 18-44 tahun) dan Master (lebih dari 45 tahun).

“Saya sangat senang dengan animo peserta Pertamina Eco-RunFest yang sangat tinggi pada tahun ini. Saya memberikan apresiasi untuk seluruh peserta,” ujar Direktur Utama PT Pertamina Nicke Widyawati dalam keterangan tertulis, dikutip Jumat (2/12/2022). Di tahun ke-9 penyelenggaraannya, Pertamina Eco-Run hadir dengan konsep baru, yakni mengusung tema Sustainable Living.

Pertamina Eco-RunFest 2022 tak hanya menyuguhkan ajang lari eco-run. Acara ini juga menghadirkan eco-fest yang terdiri dari Energizing Music Festival, serta Eco-Market.

Energizing Music Festival adalah festival musik lintas generasi. Sementara, Eco-Market merupakan bazar yang menyuguhkan produk dalam negeri, sekaligus memperkenalkan gaya hidup ramah lingkungan.

Nicke mengungkapkan, dunia tengah dihadapkan pada tantangan perubahan iklim. Melalui Pertamina Eco-RunFest 2022, Pertamina mengajak masyarakat untuk memulai gaya hidup berkelanjutan, mulai dari diri sendiri dan dari hal yang sederhana. Misalnya, kesadaran tentang pemilahan dan pengolahan sampah.

“Buang sampah sesuai kategorinya, kami sudah siapkan tempat-tempat sampahnya. Sampah dari kegiatan ini akan kita pilah dan olah, sehingga semaksimal mungkin sampah tersebut dapat didaur ulang kembali atau dijadikan kompos,” papar Nicke, yang kala itu ikut berlari dalam kategori 5K Fun Run.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...