Bidik Kaum Urban, BCA Goodlife x Brightspot Market Gelar Pop-Up Market

Urban lifestyle pop-up market bertajuk BCA Goodlife x Brightspot Market 2023 menjadi salah satu strategi BCA untuk menjadi bank yang senantiasa hadir di masyarakat, khususnya generasi berjiwa muda.
Umar Qadafi
Oleh Umar Qadafi - Tim Publikasi Katadata
14 September 2023, 08:35
EVP Transaction Banking Business Development BCA, I Ketut Alam Wangsawijaya (kanan) bersama dua Co-founder Brightspot Market, Leonard Theosabrata (tengah) dan Anton Wirjono (kiri) dalam acara konferensi pers BCA Goodlife X Brightspot Market 2023, Selasa (
Dok. BCA
EVP Transaction Banking Business Development BCA, I Ketut Alam Wangsawijaya (kanan) bersama dua Co-founder Brightspot Market, Leonard Theosabrata (tengah) dan Anton Wirjono (kiri) dalam acara konferensi pers BCA Goodlife X Brightspot Market 2023, Selasa (12/9).

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali berkolaborasi dengan Brightspot Market menghadirkan urban lifestyle pop-up market bertajuk BCA Goodlife x Brightspot Market 2023. 

Hadir dengan nama baru, BCA Goodlife x Brightspot Market 2023 diselenggarakan di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, dalam dua pekan berbeda, yakni 27 September hingga 1 Oktober, kemudian dilanjutkan pada 6 hingga 8 Oktober 2023. 

Kegiatan ini merupakan salah satu wujud nyata dari komitmen BCA yang senantiasa hadir di sisi nasabah, tak terkecuali generasi muda. 

Hadir di acara konferensi pers BCA Goodlife X Brightspot Market 2023, VP Transaction Banking Business Development BCA, I Ketut Alam Wangsawijaya beserta Leonard Theosabrata dan Anton Wirjono selaku Co-founder Brightspot Market.

Agenda tersebut mendiskusikan kerja sama antara BCA dan Brightspot Market serta bagaimana perhelatan ini mendukung brand lokal untuk dapat naik kelas menjadi brand andalan milik Indonesia. 

Sensus Penduduk 2020 menunjukkan lebih dari 50% penduduk Indonesia didominasi oleh Gen Z (27,9%) dan Milenial (25,9%). Rentang usia kedua generasi tersebut adalah 11-42 tahun dan merupakan target market dari consumer product BCA

Hal tersebut mendasari BCA untuk mempersembahkan konsep event terbaru yaitu BCA Goodlife. Ke depan, BCA akan lebih banyak menghadirkan event bertema urban lifestyle yang disesuaikan dengan tren dan minat masyarakat. 

Selain mendukung pelaku industri kreatif, kegiatan BCA Goodlife diharapkan juga dapat turut meningkatkan perekonomian Indonesia. 

EVP Transaction Banking Business Development BCA, I Ketut Alam Wangsawijaya mengatakan, pihaknya sangat senang dapat kembali bekerja sama dengan Brightspot Market untuk menghadirkan acara yang mengangkat trend urban lifestyle

Sebagaimana yang kita ketahui, lanjut Ketut, tren tersebut tidak hanya dipengaruhi oleh brand internasional tapi juga banyak dipengaruhi oleh brand lokal yang terus bermunculan dan berdampak positif bagi perkembangan industri kreatif di Indonesia. 

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...