BRI Raih 2 Penghargaan di CSA Awards 2023

BRI dinobatkan sebagai "The Best BUMN Banking Financial Sector Categorized on The Main Board" dan "The BUMN Listed Company of the Year".
Anshar Dwi Wibowo
Oleh Anshar Dwi Wibowo - Tim Publikasi Katadata
30 November 2023, 18:46
BRI
BRI

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI berhasil meraih penghargaan Certified Securities Analyst (CSA) Awards 2023. 

Dalam ajang tersebut BRI dinobatkan sebagai "The Best BUMN Banking Financial Sector Categorized on The Main Board" dan "The BUMN Listed Company of the Year".

Advertisement

CSA Awards 2023 merupakan ajang penganugerahan bagi emiten yang memenuhi kriteria berdasarkan kinerja positif yang diukur dari berbagai aspek.

Aspek tersebut antara lain profitabilitas, keterbukaan terhadap pemegang saham, good corporate governance (GCG), likuiditas saham, manajemen risiko, dan ESG (environmental, social, and governance).

Tujuan diselenggarakannya CSA Awards 2023 adalah sebagai bentuk apresiasi dari para analis di pasar modal yang tergabung dalam AAEI (Asosiasi Analis Efek Indonesia) dan CSA Community kepada para emiten yang telah mencapai kinerja positif secara berkelanjutan.

Terkait hal ini, Direktur Utama BRI Sunarso mengatakan, pencapaian tersebut merupakan bentuk dari komitmen perseroan untuk terus meningkatkan kualitas bisnis dan kinerja. 

“Hal ini juga tak terlepas dari peran dan kontribusi Insan BRILian atau pekerja BRI. BRI terus fokus untuk menciptakan value agar BRI dapat terus tumbuh secara berkelanjutan,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (30/11).

Seperti diketahui, BRI berhasil menjaga kinerja keuangan yang impresif. Keberhasilan BRI Group menjaga kinerja positif tersebut ditunjukkan dari aset yang secara konsolidasian meningkat 9,93 persen year on year (YoY) menjadi Rp1.851,97 triliun. 

Pertumbuhan aset tersebut juga diiringi dengan perolehan laba dalam 9 bulan yang mencapai sebesar Rp44,21 triliun atau tumbuh 12,47 persen YoY.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement