QRIS Transfer BRImo Layani Transfer Dana Tanpa Input Nomor Rekening
Nasabah PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) kini dapat mengirim maupun menerima dana melalui fitur QRIS Transfer pada aplikasi BRImo. Transfer dana melalui QRIS atau Quick Response Code Indonesian Standard dapat dilakukan untuk transfer uang ke rekening bank maupun dompet digital.
Pengirim dan penerima uang hanya perlu menampilkan kode QRIS Transfer dan memindainya untuk menyelesaikan transaksi. QRIS Transfer memiliki dua opsi cara transfer, yaitu dengan memasukkan nominal transfer secara manual atau langsung memindai kode QR dengan nominal transfer yang sudah didaftarkan oleh penerima uang.
Adapun cara menerima dana dengan QRIS Transfer di BRImo adalah sebagai berikut:
1. Log in akun BRImo, pilih menu QRIS Transfer
2. Klik “Tampilkan QR”
3. Pilih rekening tujuan penerima dana
4. Saat menerima transfer dana dari orang lain, ada dua cara yang bisa dipilih, yaitu;
- Klik “Input Nominal Sendiri”, lalu masukkan nominal yang ingin diterima dan masukkan PIN BRImo. Selanjutnya, akan muncul Kode QR untuk dipindai oleh pengirim dana.
- Masukkan nomor identifikasi pribadi (PIN) BRImo, lalu akan muncul kode QR untuk dipindai oleh pengirim dana. Selanjutnya, pengirim dana dapat memasukkan nominal yang ingin ditransfer.
5. Setelah pengirim dana memindai kode QR, akan muncul notifikasi dana berhasil diterima.
Sementara itu, berikut cara mengirim dana dengan QRIS Transfer BRImo:
1. Log in akun BRImo, pilih menu “QRIS Transfer”
2. Klik “Scan QRIS” atau unggah gambar kode QR dari galeri ponsel
3. Saat mengirim dana, terdapat dua cara yang bisa dipilih, yaitu masukkan nominal transfer atau nominal akan langsung muncul ketika kode QR dipindai
4. Konfirmasi transaksi dengan memasukkan PIN
5. QRIS Transfer berhasil dilakukan
Dalam siaran pers yang dikutip pada Minggu (14/1), Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto mengatakan transformasi digital mendorong perbankan untuk menghadirkan layanan lengkap hanya menggunakan ponsel. BRImo tidak hanya berfokus pada kebutuhan sehari-hari, tetapi juga menawarkan fitur investasi, contact center, dan chat banking.
“BRI juga senantiasa memperhatikan kebutuhan pasar dan tuntutan masyarakat yang semakin beragam. Layanan dari BRImo ini diharapkan dapat mempermudah, sehingga lebih praktis dalam menyelesaikan kebutuhan finansial,” jelasnya.