Bank DKI Sabet Penghargaan Terkait Syariah & Keuangan Digital

Bank DKI senantiasa beradaptasi dengan berinovasi menghadirkan produk dan layanan digital.
Anshar Dwi Wibowo
Oleh Anshar Dwi Wibowo - Tim Publikasi Katadata
21 Februari 2024, 09:30
PT Bank DKI berhasil meraih dua penghargaan sekaligus, sebagai Indonesia’s 20 Top Digital Financial Brands Awards 2024 dan Top Sharia Business Unit in Regional Bank Category dari media The Iconomics.
Dok Bank DKI
PT Bank DKI berhasil meraih dua penghargaan sekaligus, sebagai Indonesia’s 20 Top Digital Financial Brands Awards 2024 dan Top Sharia Business Unit in Regional Bank Category dari media The Iconomics.
Button AI Summarize

Memulai awal tahun, PT Bank DKI berhasil meraih dua penghargaan sekaligus, sebagai Indonesia’s 20 Top Digital Financial Brands Awards 2024 dan Top Sharia Business Unit in Regional Bank Category dari media The Iconomics. 

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Direktur Ritel & Syariah Bank DKI Henky Oktavianus dalam gelaran Indonesia Business Innovation Forum 2024 di Jakarta pada Selasa (20/2). 

Dalam pidatonya saat menerima penghargaan, Henky menyampaikan rasa terima kasih kepada pemegang saham, para nasabah, dan seluruh mitra kerja yang terus memberikan kepercayaan atas produk dan layanan perbankan dari Bank DKI.

“Bank DKI senantiasa beradaptasi dengan berinovasi menghadirkan produk dan layanan digital, salah satunya produk unggulan kami JakOne Mobile. (Ini) merupakan super apps yang menghadirkan mobile banking dan mobile wallet untuk memenuhi kebutuhan transaksi harian nasabah,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (21/2). 

Berdasarkan laporan periode Desember 2023 tercatat jumlah pengguna aplikasi JakOne Mobile telah mencapai 2,23 juta orang. Volume transaksinya sebesar 29,62 juta transaksi dan nominal transaksi mencapai Rp30,63 triliun. 

Henky menambahkan, dalam mengembangkan produk dan layanan, Bank DKI juga turut berinovasi dari sisi perbankan syariah. Dibuktikan dengan unit usaha syariah Bank DKI yang telah menerapkan dual banking leverage model (DBLM). 

Menurutnya, DBLM memungkinkan nasabah yang menghendaki produk dan layanan dengan skema syariah untuk melakukan transaksi di seluruh kantor cabang, termasuk kantor cabang Bank DKI konvensional.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...