Dukung UMKM Berkelanjutan, SIRCLO Kembali Gelar Panen Omset 2024

Melalui tema “Sustainable Business UMKM,” SIRCLO dukung pelaku UMKM dapatkan pembekalan intensif dalam mendorong transformasi digital, bisnis berkelanjutan, dan ekonomi hijau.
C. Bregas Pranoto
Oleh C. Bregas Pranoto - Tim Publikasi Katadata
26 Maret 2024, 14:32
Melalui tema “Sustainable Business UMKM,” SIRCLO dukung pelaku UMKM dapatkan pembekalan intensif dalam mendorong transformasi digital, bisnis berkelanjutan, dan ekonomi hijau.
SIRCLO
Button AI Summarize

SIRCLO kembali menghadirkan program Panen Omset 2024 bertema “Sustainable Business UMKM” atau “Bisnis UMKM Berkelanjutan.” Perusahaan penyedia solusi omnichannel commerce ini melanjutkan program percepatan digitalisasi sektor UMKM yang terlaksana pada 2022 dan 2023.

Chief Product Officer SIRCLO Ferry Tenka mengatakan, tingginya antusias peserta UMKM Panen Omset dalam dua tahun terakhir menjadi catatan pentingnya melanjutkan program demi bertumbuhnya UMKM yang sadar lingkungan.

“Kami harap program yang dirancang pada tahun ini semakin tepat guna dan komprehensif untuk membawa evolusi UMKM naik kelas,” ujar Ferry dalam pernyataan tertulis (26/03).

Tahun ini, SIRCLO bekerja sama dua mitra, yakni PT Bank Maybank Indonesia Tbk melalui unit usaha syariahnya yaitu Maybank Islamic dan PT Pos Indonesia.

Head of Shariah Banking Maybank Indonesia Romy Buchari menuturkan, dukungan Maybank Indonesia pada program ini sejalan dengan strategi M25+ dari Maybank Group yang juga diterapkan di seluruh jaringan usahanya, termasuk di Indonesia.

“Salah satu strategi tersebut berfokus pada inisiatif peningkatkan kapabilitas Maybank Indonesia serta unit usaha syariahnya menjadi yang terdepan di bidang keberlanjutan di kawasan ASEAN,” imbuh Romy.

Sementara itu, Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Pos Indonesia Tonggo Marbun menyatakan, kerja sama dengan Panen Omset bertujuan memperkuat pondasi UMKM di ranah digital. Menurutnya, pelatihan ini mampu membantu pelaku usaha UMKM menghadapi tantangan di bidang logistik.

“Dalam menciptakan kepuasan pelanggan saat berbelanja, kami amati bahwa pelaku UMKM memerlukan pendampingan intensif seputar best practice di bidang logistik, mulai dari pengelolaan stok, packaging dan pengiriman produk baik secara domestik maupun internasional,” ujarnya.

Program ini juga didukung oleh Shopify, Waste4Change, Kontrak Hukum, Canva, PRIHAL, Berlima Digital, Marudesign, Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah DIY dan Provinsi Bali, Tangan Di Atas (TDA) dan Inkubator Usaha Lestari (INKURI).

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...