Bank Mandiri dan MAI Luncurkan Fitur Kurban di Livin’ Sukha

Nasabah dapat dengan mudah memilih dan membayar kurban melalui fitur Livin’ Sukha di dalam aplikasi Livin’ by Mandiri, yang menawarkan pengalaman pembelian kurban yang mudah.
Uji Sukma Medianti
Oleh Uji Sukma Medianti - Tim Publikasi Katadata
4 Juni 2024, 17:09
Bank Mandiri
Bank Mandiri
Bank Mandiri
Button AI SummarizeBuat ringkasan dengan AI

Bank Mandiri bersama Lembaga Amil Zakat (Laznas) Mandiri Amal Insani (MAI) berkolaborasi untuk menyediakan inovasi pembelian kurban melalui super app Livin’ by Mandiri. Langkah ini merupakan wujud komitmen Bank Mandiri dalam memudahkan nasabah dan masyarakat dalam melaksanakan ibadah berkurban dengan cara yang modern dan terintegrasi.

Ketua MAI Billy Arkan mengatakan nasabah Bank Mandiri kini dapat dengan mudah membeli kurban melalui fitur Livin’ Sukha yang tersedia di Livin’ by Mandiri.

Adapun, prosesnya sangat sederhana, cukup pilih kategori “Zakat & Donasi”, lalu klik “Kurban MAI”, pilih jenis kurban yang diinginkan, masukkan jumlah hewan kurban dan nama, terakhir klik “Kurban Sekarang”.

Setelah melengkapi profil dan melakukan pembayaran dengan klik “Bayar Sekarang”, nasabah akan menerima konfirmasi pembayaran kurban melalui nomor WhatsApp yang tertera di Livin’ by Mandiri.

Billy menjelaskan, semua hewan kurban dijamin berkualitas sesuai syariat, serta penyembelihan akan dilakukan oleh ahli.

“Melalui pilihan kurban di Livin’ Sukha, nasabah dapat memilih hewan kurban sesuai preferensi mereka dan menerima laporan kurban untuk memastikan keamanan dan transparansi dalam proses ibadah berkurban,” ujar Billy dalam keterangan resmi, Selasa (4/6).

Sebagai informasi, MAI merupakan lembaga amil zakat nasional yang terafiliasi dengan Bank Mandiri, dan secara aktif membantu mengelola zakat dari seluruh nasabah Mandiri dan masyarakat.

MAI berharap dengan inovasi ini dapat memberikan kontribusi positif dalam mendukung tradisi berkurban di masyarakat Indonesia. Dia menambahkan, Bank Mandiri dan MAI berkomitmen untuk terus memberikan layanan yang bermanfaat bagi masyarakat, serta mendukung kegiatan keagamaan yang bernilai sosial.

Pihaknya turut mengajak seluruh nasabah Bank Mandiri dan masyarakat Indonesia untuk merayakan Idul Adha dengan penuh kebahagiaan dan keberkahan.

“Kami percaya bahwa dengan memanfaatkan teknologi dan inovasi, ibadah berkurban dapat dilaksanakan dengan lebih efisien dan terukur,” pungkasnya.

Untuk informasi lebih detail mengenai layanan pembelian kurban melalui aplikasi Livin' by Mandiri, silakan kunjungi bmri.id/SukhaKurbanMAI

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...