Komitmen Memperluas Inklusi dan Literasi Keuangan

Oleh Tim Publikasi Katadata, 20 Desember 2017

BRI berkomitmen memperluas akses keuangan yang terintegrasi untuk memenuhi kebutuhan keuangan masyarakat di seluruh penjuru negeri.

Komitmen Memperluas Inklusi dan Literasi Keuangan
Unduh Infografik
Share

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI berkomitmen memperluas akses keuangan yang terintegrasi untuk memenuhi kebutuhan keuangan masyarakat di seluruh penjuru negeri. Untuk mewujudkannya, bank pertama yang memperkenalkan teknologi perbankan di pedesaan ini memperluas jaringan kantor, e-channel dan agen BRILink.

Jaringan unit kerja BRI menjangkau wilayah pinggiran seperti di Skouw, Papua, yang berbatasan dengan Papua Nugini. Keberadaannya mampu menjaga kedaulatan rupiah. Selain itu, untuk menjangkau masyarakat di wilayah pesisir, BRI juga mengoperasikan Teras BRI Kapal di Kepulauan Seribu, Labuan Bajo, dan Kepulauan Halmahaera Selatan.

BRI menyadari, perluasan jaringan kerja perlu ditopang dengan teknologi yang mumpuni. Oleh karenanya pada pertengahan Juni 2017, perusahaan meluncurkan satelit (BRIsat). Keberadaannya diharapkan mampu menyediakan akses jaringan di wilayah-wilayah terpencil (remote area).