Komitmen Memperluas Inklusi dan Literasi Keuangan

Tim Publikasi Katadata

Rabu 20/12/2017, 11.00 WIB

BRI berkomitmen memperluas akses keuangan yang terintegrasi untuk memenuhi kebutuhan keuangan masyarakat di seluruh penjuru negeri.

Komitmen Memperluas Inklusi dan Literasi Keuangan

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI berkomitmen memperluas akses keuangan yang terintegrasi untuk memenuhi kebutuhan keuangan masyarakat di seluruh penjuru negeri. Untuk mewujudkannya, bank pertama yang memperkenalkan teknologi perbankan di pedesaan ini memperluas jaringan kantor, e-channel dan agen BRILink.

Jaringan unit kerja BRI menjangkau wilayah pinggiran seperti di Skouw, Papua, yang berbatasan dengan Papua Nugini. Keberadaannya mampu menjaga kedaulatan rupiah. Selain itu, untuk menjangkau masyarakat di wilayah pesisir, BRI juga mengoperasikan Teras BRI Kapal di Kepulauan Seribu, Labuan Bajo, dan Kepulauan Halmahaera Selatan.

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha

BRI menyadari, perluasan jaringan kerja perlu ditopang dengan teknologi yang mumpuni. Oleh karenanya pada pertengahan Juni 2017, perusahaan meluncurkan satelit (BRIsat). Keberadaannya diharapkan mampu menyediakan akses jaringan di wilayah-wilayah terpencil (remote area).


thumbs

Bank BRI

Bank Rakyat Indonesia (BRI) adalah salah satu bank milik pemerintah yang terbesar di Indonesia. Pada awalnya Bank Rakyat Indonesia (BRI) didirikan di Purwokerto, Jawa Tengah oleh Raden Bei Aria Wirjaatmadja dengan nama De Poerwokertosche Hulp en Spaarbank der Inlandsche Hoofden atau "Bank Bantuan dan Simpanan Milik Kaum Priyayi Purwokerto", suatu lembaga keuangan yang melayani orang-orang berkebangsaan Indonesia (pribumi). Lembaga tersebut berdiri tanggal 16 Desember 1895, yang kemudian dijadikan sebagai hari kelahiran BRI.